Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

Shakedown Test MotoGP 2023 Sepang – Cal Crutchlow Tercepat, Ditempel Augusto Fernandez dari Tim Tech3 GasGas

Fendi - Minggu, 5 Februari 2023 | 23:58 WIB
Test rider Yamaha, Cal Crutchlow mencatat waktu tercepat pada hari pertama shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia
Twitter/MotoGP
Test rider Yamaha, Cal Crutchlow mencatat waktu tercepat pada hari pertama shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia


GridOto.com – Test rider Yamaha, Cal Crutchlow menjadi pembalap tercepat pada hari pertama shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (5/2).

Musim balap MotoGP 2023 sudah diawali dengan shakedown test yang diikuti beberapa pembalap penguji (test rider) dan satu pembalap rookie (pendatang baru).

Test rider yang turun pada hari pertama shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang adalah Cal Crutchlow, Stefan Bradl, Lorenzo Savadori, Dani Pedrosa, Michele Pirro dan Jonas Folger.

Satu-satunya rookie yang bergabung dengan para test rider pabrikan adalah Augusto Fernandez yang mengendarai motor GasGas RC16.

Shakedown test MotoGP 2023 di Sepang berlangsung tiga hari mulai Minggu (5/2) hingga Selasa (7/2), trek dibuka sejak pukul 10 pagi hingga 06 sore setiap harinya.

Cal Crutchlow yang bertugas sebagai test rider Yamaha, mencatat waktu terbaik 2 menit 1,146 detik.

Rookie Augusto Fernandez (#37) mengendarai GasGas RC16 dan test rider Ducati, Michele Pirro (#51) pada shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang hari Minggu (5/2)
Twitter/MotoGP
Rookie Augusto Fernandez (#37) mengendarai GasGas RC16 dan test rider Ducati, Michele Pirro (#51) pada shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang hari Minggu (5/2)

Dikutip GridOto dari laman resmi MotoGP, pembalap Inggris itu menguji tiga Yamaha YZR-M1 sebagai perbandingan, yaitu dua motor spek 2023 dan satu motor spek 2022.

Dengan mesin baru yang 'lebih agresif' menjadi fokus perhatian saat ia mencapai kecepatan 330 km/jam, tiga km/jam lebih cepat dari tes tahun lalu.

Baca Juga: Sempat di Posisi 3, Valentino Rossi Finish P6 di Balap Ketahanan Bathurst 12 Hour di Australia

Penampilan apik ditunjukkan rookie Augusto Fernandez yang dengan percaya diri turun ke trek mengendarai motor GasGas RC16.

Juara dunia Moto2 tahun lalu yang akan memulai debutnya di MotoGP 2023 bersama tim Tech3 GasGas Factory Racing ini berada di urutan kedua.

Pembalap Spanyol itu mencatat waktu 2'01,331, tertinggal hanya 0,185 detik dari waktu terbaik Crutchlow.

Sementara itu test rider Honda, Stefan Bradl finish di posisi empat menggunakan motor RC213V spek 2003 yang menampilkan aerodinamika yang didesain ulang dan knalpot baru.

Editor : Fendi
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa