Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permintaan Menurun, Daihatsu Akhirnya Setop Produksi Xenia Penggerak Roda Belakang

Wisnu Andebar - Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:37 WIB
Daihatsu Xenia lama akhirnya setop produksi di Indonesia
Rizky
Daihatsu Xenia lama akhirnya setop produksi di Indonesia

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi menyetop penjualan Xenia model lama dengan penggerak roda belakang alias Rear Wheel Drive (RWD).

Seperti diketahui, Daihatsu sebelumnya memang tidak langsung menyetop produksi Xenia model lama, meski model terbarunya yang disebut All New Xenia dengan Front Wheel Drive (FWD) atau berpenggerak roda depan sudah resmi diluncurkan pada November 2021 lalu.

Daihatsu Xenia lama yang masih lanjut diproduksi tersebut hanya ada satu tipe yakni 1.3 X MT.

Alasan Daihatsu masih terus menjual Xenia lama pada saat itu lantaran masih tingginya permintaan, khususnya di sektor fleet customer alias pembeli borongan.

Namun seiring berjalannya waktu, produksi Daihatsu Xenia lama harus diberhentikan lantaran permintaan yang terus menurun dari konsumen.

"Daihatsu Xenia lama per Januari 2023 ini kami tidak memproduksi lagi yang penggerak roda belakang," ujar Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM di Karawang, Jawa Barat, Kamis (2/2/2023).

"Karena saat ini sudah banyak konsumen fleet yang pindah ke Xenia model baru, setiap perusahaan yang beli kan punya keputusan sendiri untuk menentukan pilihannya," sambung wanita yang akrab disapa Agung ini.

Menurutnya, kini konsumen fleet sudah banyak yang beralih ke All New Xenia tipe M MT untuk menggantikan model sebelumnya.

Agung menambahkan, saat ini pihaknya masih memiliki stok Xenia lama untuk konsumen yang sudah pesan dalam beberapa bulan ke depan.

"Tapi untuk produksinya sudah tidak ada lagi per Januari 2023," pungkasnya.

Baca Juga: Pilihan Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 100 Juta, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Masuk Daftar

 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa