Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Luncurkan Layanan Rental Mobil, Namanya MODA

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 4 Februari 2023 | 10:05 WIB
PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI), usaha patungan Astra dan Toyota menghadirkan rental mobil perorangan dan logistrik  yang diberi nama MODA.
Moda Rental Mobil
PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI), usaha patungan Astra dan Toyota menghadirkan rental mobil perorangan dan logistrik yang diberi nama MODA.

GridOto.com - PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI) yang bergerak dalam bidang transportasi menghadirkan layanan rental mobil yang diberi nama MODA.

Perusahaan patungan Astra dan Toyota ini hadir untuk mendukung mobilitas perorangan dan logistik yang didirikan pada 25 Juli 2022 dan mulai beroperasi sejak Agustus 2022 lalu.

MODA menyediakan one-stop services untuk pengelolaan kendaraan bagi para pelanggan yang dilengkapi dengan teknologi terintergrasi mencakup fitur pelacak lokasi kendaraan.

Kemudian perilaku pengemudi dalam berkendara dan berbagai fitur lain untuk mendukung aktivitas operasional pelanggan.

Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia, Vilihati Surya, mengatakan MODA hadir melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan di Tanah Air.

"Kami siap dapat memberikan solusi mobilitas dan pengalaman terbaik kepada konsumen melalui kolaborasi antara Astra dan Toyota," ujar Surya dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Jumat (03/02/2023).

Wakil Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia, Yutaka Okayama, menambahkan MODA memberikan pengalaman baru dalam layanan era digital dengan mengintegrasikan teknologi armada transportasi.

Seperti didukung oleh Connected Technologies dari Toyota untuk menganalisis status kendaraan sampai perilaku pengemudi.

"Dengan demikian, kami dapat berkontribusi tidak hanya untuk mengurangi kecelakaan, konsumsi bahan bakar, dan emisi CO2, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia," ungkap Yutaka.

Baca Juga: Catat Nih Biaya dan Syarat Rental Mobil Untuk Libur Akhir Tahun, Harga Naik?

Adapun layanan mobilitas MODA Rent meliputi layanan rental full-service untuk kendaraan komersial, kemudian Movic yang merupakan market place platform untuk rental mobil penumpang.

Tidak hanya itu, layanan baru lainnya juga akan diluncurkan pada tahun 2023 ini sesuai dengan semangat MODA sebagai Your Mobility Partner.

Secara struktur bisnis, MDI berisikan PT Arya Kharisma (AKH), yang merupakan anak usaha PT Astra International, dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP), anak usaha Toyota Motor Corporation.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa