Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lama Vakum Karena Pandemi Covid-19, PPMKI DKI Touring Tipis-tipis ke Cirebon Menyambut Pergantian Tahun

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 31 Januari 2023 | 19:20 WIB
Lama vakum karena pandemi Covid-19, PPMKI DKI touring tipis ke Cirebon, Jawa Barat untuk menyambut datangnya 2023.
PPMKI DKI
Lama vakum karena pandemi Covid-19, PPMKI DKI touring tipis ke Cirebon, Jawa Barat untuk menyambut datangnya 2023.

GridOto.com - Komunitas Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia DKI Jakarta (PPMK DKI) baru saja merampungkan kegiatan perdana mereka di awal 2023 ini.

Belum lama ini atau tepatnya pada 28-29 Januari 2023 lalu, PPMKI DKI akhirnya menyelesaikan kegiatan touring jarak pendek dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat.

Menjadi lebih spesial, mengingat touring bertajuk 'Touring Wisata Awal Tahun PPMKI DKI' merupakan kegiatan pertama mereka sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia awal 2020 silam.

Enggak heran kalau jumlah peserta yang tadinya diperkirakan hanya berjumlah 10 mobil, membengkak menjadi 28 unit yang membawa total 62 peserta.

Rombongan pun berangkat dari titik kumpul di Rest Area KM 57 arah Bandung, dilepas oleh Ketua Umum dan beberapa Penasihat PPMKI Pusat yang turut hadir.

Ditemani hujan rintik dan kepadatan lalu lintas, para peserta akhirnya sampai di Cirebon tepat pada jam makan siang.

Meskipun diisi oleh beragam mobil klasik dan kuno seperti Chevrolet Bel Air, Citroen 2CV, bahkan Daihatsu Midget, perjalanan sukses dilalui tanpa kendala.

Setelah disambut oleh para anggota PPMKI yang berdomisi di Cirebon sebagai tuan rumah acara ini, rombongan berkeliling kota tua Cirebon serta mengunjungi Replika Pedati Gede.

Esok sore harinya, parapeserta  berkumpul kembali untuk upacara penyerahan santunan sosial secara simbolis kepada sebuah yayasan anak yatim dari daerah sekitar.

Baca Juga: Tampil Lebih Muda, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia Lantik Pengurus Provinsi DI Yogyakarta Periode 2022-2025

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa