Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HUT RI 76

Bawa Enam Eks Mobil Presiden, PPMKI Gelar Tabur Bunga dan Bakti Sosial Peringati HUT Ke-76 RI

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 17 Agustus 2021 | 16:55 WIB
Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) bawa 6 eks mobil presiden untuk ziarah dan konvoi kecil memperingati HUT ke-76 RI.
Imin/GridOto.com
Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) bawa 6 eks mobil presiden untuk ziarah dan konvoi kecil memperingati HUT ke-76 RI.

GridOto.com - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) bawa tujuh eks mobil presiden keliling Jakarta, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). 

Ada berbagai cara untuk memperingati HUT ke-76 RI yang kali ini jatuh pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Untuk PPMKI, mereka memutuskan untuk melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Ronny Arifudin selaku Ketua Umum PPMKI mengatakan, acara tersebut ditujukan untuk menunjukkan kecintaaan mereka sebagai warga negara Indonesia.

"Sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Ronny itu kepada GridOto.com pada Selasa, (17/8/2021) hari ini.

Mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn.) Drs. Nanan Soekarna (ujung kiri) memimpin sesi mengheningkan cipta.
Pradana/GridOto.com
Mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn.) Drs. Nanan Soekarna (ujung kiri) memimpin sesi mengheningkan cipta.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan mengheningkan cipta, tabur bunga, dan bakti sosial yang dipimpin oleh mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn.) Drs. Nanan Soekarna selaku pembina kedua komunitas yang turut serta yaitu PPMKI dan Willys Owners Indonesia (WOI).

Tidak hanya berziarah ke makam para pahlawan kemerdekaan, PPMKI bersama WOI turut membawa mobil-mobil kuno mereka untuk memperingati HUT ke-76 RI.

Selain mobil-mobil klasik dan jip, terdapat juga enam eks mobil dinas Presiden pertama RI yaitu Ir. Soekarno alias mobil RI 1 untuk touring kecil dalam kota selepas acara tabur bunga.

Eks mobil presiden yang dibawa di acara tersebut adalah dua Chrysler Windsor lansiran 1947 dan 1954, dua Cadillac Fleetwood masing-masing keluaran 1956 dan 1965, Chrysler Imperial Crown Coupe tahun 1963, serta Lincoln Continental Cabriolet lansiran 1966.

Baca Juga: Sambil Rayakan HUT Ke-76 RI, Intip Lagi Sejarah Chrysler Windsor Limo Ir Soekarno, Pernah Dipakai Tokoh Ini Lo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa