Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Memimpin Tim Ferrari Mulai Musim F1 2023, Frederic Vasseur Siap Menerima Saran dari Jean Todt

Fendi - Minggu, 29 Januari 2023 | 18:45 WIB
Frederic Vasseur akan memulai musim pertamanya sebagai team principal Ferrari di musim balap F1 2023
Twitter/ScuderiaFerrari
Frederic Vasseur akan memulai musim pertamanya sebagai team principal Ferrari di musim balap F1 2023


GridOto.com – Frederic Vasseur akan memimpin tim Ferrari mulai musim balap F1 2023. Ia pun tidak segan menerima saran dari Jean Todt, team principal yang telah sukses membawa Ferrari juara dunia F1.

Frederic Vasseur ditunjuk menjadi team principal Ferrari untuk mendorong tim lebih dekat ke pertarungan kejuaraan tahun ini, menyusul hasil mengecewakan tahun lalu di bawah kepemimpinan Mattia Binotto.

Menjelang dimulainya musim F1 2023, Frederic Vasseur telah melakukan pembicaraan dengan mantan bos tim Ferrari, Jean Todt.

Mantan bos tim Alfa Romeo itu mengatakan bahwa dirinya menyambut baik saran dari Jean Todt menjelang musim pertamanya memimpin tim kuda jingkrak.

Ferrari mencari gelar juara dunia konstruktor pertama mereka sejak musim 2008, dan juara dunia pembalap pertama sejak 2007, yang diraih di musim terakhir Jean Todt bersama tim.

Menjelang musim F1 2023, pria berkebangsaan Prancis itu bilang tidak dapat membandingkan apa yang terjadi 20 tahun lalu dengan hari ini.

“F1 berubah dan terus berubah dalam struktur dan dengan ukuran tim, dan peraturan, dan batasan biaya," kata Frederic Vasseur, ketika ditanya mengenai perbandingan antara dirinya dengan rekan senegaranya itu.

Ia menambahkan bahwa telah berkomunikasi dengan Todt dan akan terbuka untuk menerima saran dari mantan Presiden FIA tersebut.

"Kami telah berdiskusi dengan Jean untuk tetap dekat dengan dunia F1 dan kami bertukar (pesan) melalui WhatsApp beberapa minggu lalu, dan kemudian kami akan segera bertemu dengannya," tambahnya, dikutip GridOto dari racingnews365.com.

Baca Juga: Hari Pertama Frederic Vasseur Bekerja di Ferrari, Ini Tugas-tugas Anak Buahnya di F1 2023

"Semua saran diterima, tapi hari ini cukup sulit untuk membandingkan situasi 1994/1995 dengan 2022," lanjutnya.

Editor : Fendi
Sumber : racingnews365.com

Pede Banget, Marc Marquez Yakin Bisa Kejar Rekor Valentino Rossi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa