Hari Pertama Frederic Vasseur Bekerja di Ferrari, Ini Tugas-tugas Anak Buahnya di F1 2023

Fendi - Rabu, 11 Januari 2023 | 00:40 WIB

Frederic Vasseur mulai bekerja di Ferrari pada hari Senin, 9 Januari 2023, resmi memegang jabatan sebagai team principal Ferrari (Fendi - )


GridOto.com – Hari Senin tanggal 9 januari 2023 adalah hari pertama Frederic Vasseur bekerja di kantor Ferrari di Maranello, Italia. Pria asal Prancis itu pun sudah bagi-bagi tugas nih untuk musim balap F1 2023.

Hari Senin itu menandai dimulainya era baru untuk Scuderia Ferrari, di mana Frederic Vasseur secara resmi memegang jabatan team principal.

Ferrari mengumumkan Frederic Vasseur meneruskan tugas Mattia Binotto yang dipecat Ferrari pada akhir tahun lalu.

Sejak diumumkan Desember 2022 itu, ia sudah beberapa kali berada di Maranello dan bertemu dengan semua anggota tim kunci, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik bahwa dia secara resmi bertanggung jawab atas program Formula 1 Ferrari.

Meskipun memiliki latar belakang teknis yang cukup untuk memahami detail dalam proyek mobil tahun ini, prioritas pria berusia 54 tahun itu adalah merampingkan struktur agar lebih efisien.

Ia akan fokus menempatkan orang yang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya, termasuk di area yang bertanggung jawab atas strategi balapan yang membuat beberapa kesalahan krusial selama 2022.

Di bawah Mattia Binotto, team principal juga bertanggung jawab atas departemen teknis, mengawasi semua pekerjaan yang dilakukan di departemen sasis dan mesin.

Dikutip GridOto dari grandprix.com, hal itu sekarang akan berubah, karena Vasseur bertujuan untuk memberikan lebih banyak otonomi kepada departemen teknis dan menciptakan struktur yang lebih vertikal.

Di mana setiap departemen kecil akan bertanggung jawab, dan juga bertanggung jawab atas berbagai bagian proyek.

Baca Juga: Ferrari Sering Gonta-ganti Bos Tim, Frederic Vasseur Dapat Peringatan dari Pendiri Tim Sauber

Salah satu orang yang akan memainkan peran besar dalam struktur baru ini adalah racing director Laurent Mekies.