Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Street Race Polda Metro Jaya 2023 Resmi Digelar, Polda Metro Jaya Klaim Balap Liar Berkurang

M. Adam Samudra - Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:53 WIB
Street Race Polda Metro Jaya 2023 di Kemayoran (28/01)
Adam Samudra
Street Race Polda Metro Jaya 2023 di Kemayoran (28/01)

GridOto.com - Polda Metro Jaya mengklaim ajang balapan jalanan menurun di wilayah Jakarta seiring bergulirnya Street Race Polda Metro Jaya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat hadir dalam rangka satu tahun Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mudah-mudahan semakin hari model balap liar yang mengganggu dan menyebabkan kecelakaan hingga kematian kepada generasi muda bisa kita kurangi," kata Kapolda Metro Jaya saat membuka Street Race Polda Metro Jaya 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

"Bahkan jumlah balapan liar itu, baik dari lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," tambahnya.

Irjen Pol Fadil Imran juga mengatakan, street race yang dicanangkan Ditlantas Polda Metro Jaya, yang digelar saat ini merupakan seri ke-6.

Ajang balap bergengsi itu untuk ke-2 kalinya digelar di Kemayoran.

Menurutnya, keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini diharapkan akan mendorong tumbuhnya industri otomotif, ekonomi kreatif serta mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional.

"Mimpi kami dari Polda Metro Jaya bisa berkolaborasi menemukan lokasi yang bisa menjadi fasilitas yang bisa kita gunakan setiap hari," sambungnya.

Motor modifikasi di Street Race Kemayoran
Adam
Motor modifikasi di Street Race Kemayoran

Sebagaimana ciri pelaksanaan Street Race yang selalu inklusif, melibatkan berbagai pihak, maka kegiatan menampilkan aktivitas lifestyle bagi bikers seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival music, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa