Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapolda Metro Jaya Dijadwalkan Buka Street Race di Kemayoran Sabtu Pagi

M. Adam Samudra - Kamis, 26 Januari 2023 | 10:05 WIB
Ilustrasi Street race
Adam Samudra
Ilustrasi Street race

GridOto.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran direncanakan akan membuka ajang balap Street Race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2023).

Anggota Ditlantas Polda Metra Jaya AKP Harnas pun membenarkan.

"Rencana akan di buka oleh bapak Kapolda di hari Sabtu pagi, masih menunggu info lebih detail untuk jam-nya beliau," kata AKP Harnas kepada GridOto.com, Kamis (26/1/2023).

AKP Harnas mengatakan kepolisian berkomitmen merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi.

"Sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya (PMJ), dengan dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PPK Kemayoran, melaksanakan Peringatan Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya, selama tiga hari mulai dari 27 hingga 29 Januari 2023, setelah lima kali berturut-turut dilaksanakan sepanjang tahun 2022, dengan melibatkan seluruh ekosistem balapan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

“Pada tahun 2023 ini, ikhtiar Polda Metro Jaya beserta stakeholders terkait adalah berupaya memfasilitasi street race dengan mencari fasilitas permanen ajang drag race di Jakarta," ungkap Irjen Fadil.

"Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” sambung Irjen Fadil.

Menurutnya, keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini, diharapkan akan mendorong tumbuhnya industri otomotif, ekonomi kreatif serta mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional.

Pada peringatan satu tahun ini, akan dihadirkan gelaran utama berupa Drag Bike 500-meter yang menggunakan perangkat sensor start dan finish.

Baca Juga: Street Race Polda Metro Jaya Siap Gelar Pekan Ini di Kemayoran, Berikut Daftar Kelasnya

Sebagaimana ciri pelaksanaan Street Race yang selalu inklusif, melibatkan berbagai pihak, maka kegiatan akan menampilkan aktivitas lifestyle bagi bikers seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival music, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa