Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terima Banyak Masukan, Isuzu Pelajari Kemungkinan Jualan Truk Listrik Elf EV di Indonesia

Wisnu Andebar - Kamis, 26 Januari 2023 | 12:20 WIB
Isuzu masih mempelajari untuk menjual truk listrik Elf EV di Indonesia
Pradana
Isuzu masih mempelajari untuk menjual truk listrik Elf EV di Indonesia



GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengungkapkan, bahwa mereka masih mempelajari terkait keputusan untuk mulai menjual truk listrik Isuzu Elf EV di Tanah Air.

Isuzu Elf EV sendiri sempat dipamerkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2022 lalu, namun masih dalam tahap prototipe.

"Isuzu Elf EV pada tahun ini akan dilaunching khusus untuk pasar Jepang, untuk di Indonesia kami masih mempelajarinya," ujar Direktur Direktorat Bisnis IAMI, Hiroki Motohashi saat berada di Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, perbedaan spesifikasi serta kebutuhan di suatu negara, membuat perlu adanya penyesuaian terlebih dahulu agar produk tersebut dalam hal ini Isuzu Elf EV bisa dijual di Indonesia.

"Kami enggak bisa begitu saja menjual produk yang ada di Jepang langsung ke Indonesia seutuhnya seperti itu, harus ada pengembangan lebih lanjut dan disesuaikan dengan kebutuhan," terang Motohashi.

Dalam ajang GIIAS 2022 lalu, Isuzu telah banyak berdiskusi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah, konsumen, hingga perusahaan karoseri.

"Tentunya kami sudah terima banyak masukan dan kami diskusikan juga dengan Isuzu Jepang, untuk dipelajari lebih lanjut," pungkasnya.

Sekadar informasi, Isuzu Elf EV memiliki daya tempuh sejauh 100 kilometer berkat baterai dengan kapasitas 40 kWh.

Baterai tersebut dapat diisi ulang selama 10 jam menggunakan charging biasa, atau hanya 30 menit dengan rapid charging.

Sementara untuk masalah performa, Isuzu Elf EV punya motor listrik dengan power dan torsi maksimal 110 kW (setara 145 dk) dan 305 Nm.

Baca Juga: Fokus di Segmen Kendaraan Niaga, Isuzu Optimis Penjualan Tahun Ini Tembus 39 Ribu Unit

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa