Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat Rekor, Penjualan Isuzu 2022 Jadi yang Tertinggi Sepanjang Sejarah

Wisnu Andebar - Rabu, 25 Januari 2023 | 17:05 WIB
Elf jadi kontributor terbesar penjualan Isuzu 2022
Rizky
Elf jadi kontributor terbesar penjualan Isuzu 2022

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil mencatatkan tren positif, dengan hasil penjualan sebanyak 33.715 unit selama 2022 lalu.

Pencapaian penjualan Isuzu tersebut mengalami peningkatan sebesar 23,6 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan penjualan mobil secara nasional sebesar 17,4 persen dibanding tahun lalu.

Adapun untuk pasar kendaraan niaga secara keseluruhan meningkat 10,6 persen, sedangkan Isuzu sendiri mengalami pertumbuhan lebih tinggi yaitu sebesar 20,6 persen.

Rian Erlangga, selaku Deputy Division Head of Business Strategy Division IAMI mengatakan, bahwa pencapaian penjualan Isuzu pada 2022 merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada 1974.

“Semua itu tentunya tidak hanya dicapai karena produk-produk Isuzu yang andal dan memenuhi kebutuhan konsumen, melainkan juga karena pelayanan purnajual Isuzu yang terus ditingkatkan," ujar Rian saat berada di Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut, dari total penjualan Isuzu selama 2022, Isuzu Elf dari kelas light truck menjadi kontributor terbesar sebanyak 16.192 unit dengan market share 25,1 persen.

Kemudian pada posisi kedua terdapat Isuzu Traga yang bermain di kelas medium pick up menorehkan 12.921 unit dengan pangsa pasar 40,2 persen.

Kemudian dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dengan market share 12,9 persen. Sisanya diisi oleh penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X.

Sekadar informasi, dari sisi layanan purnajual saat ini Isuzu memiliki 163 Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), lebih dari 1.500 partshop, Part Depo Palembang dan Makassar, Servis 24/7 dan 122 Bengkel Mitra Isuzu (BMI).

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Isuzu MU-X, SUV Diesel Dengan Fitur yang Jempolan

Selain itu, Isuzu juga menghadirkan pengalaman digital untuk memudahkan pelayanan kepada konsumen.

Meliputi MyIsuzuID, sebuah aplikasi yang menghubungkan konsumen dengan Isuzu Indonesia.

Lalu ada Isuzu Link yang merupakan Fleet Management System, dan Isuzu Contact Center melalui telepon, Email dan WhatsApp Business.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa