Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Alasan Land Rover lebih Pilih Hybrid Ketimbang Full Listrik untuk Pasar Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:07 WIB
PT JLM Auto Indonesia berikan kejutan di awal 2023 dengan menghadirkan Range Rover Sport Plug-in Hybrid.
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
PT JLM Auto Indonesia berikan kejutan di awal 2023 dengan menghadirkan Range Rover Sport Plug-in Hybrid.

GridOto.com - Pemerintah terus gencar mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan elektrifikasi di berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini pun memicu para pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasinya.

Dari beberapa jenis teknologi elektrifikasi yang ada, teknologi hybrid nampaknya jadi paling banyak dipilih oleh para merek otomotif di Indonesia, tak terkecuali segmen mobil mewah.

Hal tersebut diungkapkan Irvino Edwardly, Sales & marketing Director PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal Land Rover di Indonesia.

Menurut Irvino, tidak bisa dipungkiri bahwa kendaraan elektrifikasi akan menjadi bagian penting dunia otomotif ke depan.

"Kami sudah melihat ini dan menghadirkan teknologi plug-in hybrid. Jadi lebih mengedukasi ke arah full elektrik karena masih banyak customer yang ada keraguan," ujar Irivino di Jakarta belum lama ini.

Saat ini, lanjut Irvino, dengan teknologi plug-in hybrid sebenarnya sangat ideal untuk konsumen segmen mobil mewah yang masih memiliki rasa keraguan.

"Karena customer akan mendapatkan keduanya sensasi full elektrik, tapi bisa merasakan sensasi mesin konvensional," ucapnya.

Keunggulan dari teknologi hybrid menurutnya, bila daya baterai habis pemilik tidak perlu khawatir karena mobil akan tetap bisa berjalan menggunakan mesin konvensional.

Baca Juga: Range Rover Sport Hybrid Seharga Rp 4,5 Miliar Sudah Bisa Dibeli, Indennya Berapa Lama?

Kendati demikian, Irvino mengungkapkan ke depannya Land Rover akan menghadirkan varian dengan teknologi full listrik.

Seperti diketahui belum lama ini Land Rover memberikan kejutan di awal tahun 2023 dengan mengahdirkan Range Rover Sport Plug-in Hybrid di Savyavasa, Jakarta Selatan.

Range Rover Sport terbaru memiliki desain sporty dan luxury yang tersedia dalam varian teknologi plug-in hybrid dengan kapasitas mesin 2.996 cc.

Mesin tersebut mampu mengasilkan tenaga mencapai 503 dk dengan akselesai 0 sampai 100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapat kecepatan maksimum 242 km/jam.

Di awal 2023 JLM Auto Indonesia menghadirkan Range Rover Sport plug-in hybrid di Savyavasa, Jakarta Selatan.
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Di awal 2023 JLM Auto Indonesia menghadirkan Range Rover Sport plug-in hybrid di Savyavasa, Jakarta Selatan.

Bergeser sisi interior Range Rover Sport dilengkapi dengan leather seats premium yang semakin memberikan sentuhan mewah dan elegan.

Serta teknologi MeridianTM 3D Surround Sound System melalui 18 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 825W Amplifier yang memanjakan penggunanya.

Adapun Range Rover Sport hadir dalam dua varian dengan rentang harga mulai Rp 4,2 miliar sampai Rp 4,5 miliar Off The Road.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa