Range Rover Sport Hybrid Seharga Rp 4,5 Miliar Sudah Bisa Dibeli, Indennya Berapa Lama?

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 17 Januari 2023 | 20:33 WIB

PT JLM Auto Indonesia berikan kejutan di awal 2023 dengan menghadirkan Range Rover Sport Plug-in Hybrid. (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal Land Rover di Indonesia baru saja menghadirkan Range Rover Sport Plug-in Hybrid (PHEV) di Tanah Air.

Range Rover Sport merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah asal Inggris yang dapat digunakan di jalan raya maupun di segala medan.

Irvino Edwardly sebagai Sales & marketing Director PT JLM Auto Indonesia, mengatakan bagi konsumen yang berminat membeli Range Rover Sport Plug-in Hybrid sudah bisa dipesan.

"Saat ini kami sudah membuka inden untuk unit PHEV ini, mengenai jangka waktunya kami harapkan sekitar empat sampai enam bulan untuk konsumen mendapatkan mobil ini," ujar Irvino di Jakarta, Selasa (17/01/2023).

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
PT JLM Auto Indonesia berikan kejutan di awal 2023 dengan menghadirkan Range Rover Sport Plug-in Hybrid.

Lanjut menurut Irvino, ada beberapa pertimbangan yang membuat konsumen harus menunggu lama untuk mendapatkan unit tersebut.

Salah satunya ketersediaan unit dari prinsipal, lantaran dipengaruhi keterbatasan pasokan chip semikonduktor yang terjadi secara global.

"Kami harapkan empat sampai enam bulan itu sesuai dengan estimasi. Kalau semakin banyak inden list tentunya akan semakin memperpanjang waktu tunggu menjadi lebih lama," ucap Irvino.

Soal spesifikasi, Range Rover Sport terbaru memiliki desain sporty dan luxury yang tersedia dalam varian teknologi plug-in hybrid dengan kapasitas mesin 2.996 cc.

Mesin tersebut mampu mengasilkan tenaga mencapai 503 dk dengan akselesai 0 sampai 100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapat kecepatan maksimum 242 km/jam.

Baca Juga: Cocok Buat Sultan, Land Rover Luncurkan Range Rover Sport Hybrid di Indonesia Seharga Rp 4,5 Miliar

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Tampilan interior Range Rover Sport


Bergeser sisi interior Range Rover Sport dilengkapi dengan leather seats premium yang semakin memberikan sentuhan mewah dan elegan.

Serta teknologi MeridianTM 3D Surround Sound System melalui 18 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 825W Amplifier yang memanjakan penggunanya.

Adapun Range Rover Sport hadir dalam dua varian dengan rentang harga mulai Rp 4,2 miliar sampai Rp 4,5 miliar Off The Road.