Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Bikin Warga Kesal, Sejumlah Rumah Sampai Rusak

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 19 Januari 2023 | 14:00 WIB
Ilustrasi. Pengerjaan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen berdampak pada rusaknya sejumlah rumah di sekitar lokasi proyek.
Dok.Kementerian PUPR
Ilustrasi. Pengerjaan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen berdampak pada rusaknya sejumlah rumah di sekitar lokasi proyek.

GridOto.com - Proyek pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 Sleman-Banyurejo , ternyata memberikan dampak yang membuat warga di Kalurahan Tirtoadi, Sleman jadi kesal.

Bagaimana tidak, adanya proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen malah membuat rumah sejumlah warga mengalami kerusakan.

Dugaan sementara, kerusakan rumah tersebut terjadi lantaran alat berat proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen yang sering melintas di sekitar pemukiman warga.

Munculnya keluhan dari masyarakat, PT Jasamarga Jogja-Bawen (JJB) pun bertindak cepat dan akan segera menyelesaikan persoalan tadi.

"Secepatnya akan ditindak lanjuti," ungkap Humas PT JJB, Danindra Ghuasmoro, dikutip dari Tribunjogja.com, Selasa (17/01/2023).

Ia mengaku sedang mengikuti rapat yang digelar di Jakarta, sehingga terkait dampak lingkungan akibat proyek jalan tol ini akan segera dikonfirmasi lagi ke tim humas di Yogyakarta.

Untuk diketahui, banyak rumah warga di Padukuhan Pundong III dan Padukuhan Jembangan, Kalurahan Tirtoado yang tembok dan lantainya retak akibat adanya proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1.

Tak terkecuali Cagar Budaya Ndalem Mijosastran yang ada di Padukuhan Pundong II yang sampai sekarang belum direlokasi.

Terlebih kondisi bangunan Cagar Budara Ndalem Mijosastran tergolong miris, dengan beberapa bagian atap rusak dan harus menggunakan penyangga bambu hingga dinding retak-retak.

Baca Juga: Kota Magelang Kebagian Dua Exit Tol Yogyakarta-Bawen, Pembebasan Lahan Baru 70 Persen

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa