Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikir-pikir Lagi Deh! Tarif Parkir Tepi Jalan Kota Surabaya Mau Naik Nih

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 15 Januari 2023 | 14:17 WIB
Ilustrasi. Tarif parkir tepi jalan di Kota Surabaya rencananya mau dinaikkan jadi Rp 7.000.
Kompas.com/Sherly Puspita
Ilustrasi. Tarif parkir tepi jalan di Kota Surabaya rencananya mau dinaikkan jadi Rp 7.000.

GridOto.com - Sobat GridOto yang berdomisili di Kota Suabaya, Jawa Timur kudu tahu kalau tarif parkir tepi jalan bakal mengalami kenaikan pada masa mendatang.

Alasan kenaikan tarif parkir tepi jalan ini terjadi, karena layanan parkir jadi salah satu pendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Surabaya.

Hanya saja sekarang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya masih melakukan pengkajian dulu terkait kenaikan tarif parkir tepi jalan tersebut.

Ditambah perlu ada pertimbangan lebih lanjut, agar kelancaran lalu lintas tetap terjaga walau banyak kendaraan yang parkir di tepi jalan.

"Dari PAD memang baik, tapi dari segi kelancaran lalu lintas harus dipertimbangkan juga," ujar Kepala Dishub Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, dikutip dari Surya.co.id, Kamis (12/01/2023).

Menurutnya tak semua lahan parkir, khsususnya yang tepi jalan memberikan dampak positif karena bisa menimbulkan kemacetan.

Sehingga Dishub Kota Surabaya sedang berusaha mematangkan sejumlah program, agar masyarakat mau memarkirkan kendaraannya di dalam gedung.

"Jangan Rp 5.000, kalau bisa tarif parkir pinggir jalan dipatok Rp 7.000 sekali parkir, biar nanti orang kalau mau parkir murah ya memilih di gedung," ungkap Tundjung.

Tundjung melanjutkan, pembelakukan Transport Demand Management (TDM) juga akan diberlakukan untuk mengendalikan jumlah kendaraan pribadi yang parkir di pinggir jalan.

Baca Juga: Perda Kota Solo Terkait Parkir Sembarangan Terbit, Dishub Segera Lakukan Sosialisasi

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa