Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Honda Kembali ke Balap F1 Tahun 2026, Red Bull Kasih Peringatan Begini

Fendi - Rabu, 21 Desember 2022 | 22:22 WIB
Max Verstappen menutup musim balap F1 2022 dengan kemenangan di Abu Dhabi, mobil Red Bull menggunakan logo bertuliskan Honda
Twitter/redbullracing
Max Verstappen menutup musim balap F1 2022 dengan kemenangan di Abu Dhabi, mobil Red Bull menggunakan logo bertuliskan Honda


GridOto.com – Honda yang sudah pamit dari balap Formula 1 di akhir musim F1 2021, akan kembali lagi pada tahun 2026. Red Bull kasih peringatan kepada pabrikan Jepang yang telah memasok mesin untuknya.

Honda mundur setelah musim balap F1 2021, tetapi terus memasok mesin ke Red Bull di bawah branding Red Bull Powertrains (RBPT) yang dipakai oleh tim Red Bull dan AlphaTauri hingga akhir 2025.

Awalnya, hanya Honda Racing Corporation (HRC) yang memiliki branding di livery tim tersebut.

Tetapi kemudian pada akhir musim 2022, mesin Red Bull akan disebut 'Honda RBPT', juga pada tahun depan.

Telah disepakati bahwa Honda akan melanjutkan dukungan teknisnya untuk tim Red Bull Racing dan AlphaTauri hingga akhir tahun 2025.

Sementara itu, Honda mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani peraturan mesin baru Formula 1 pada tahun 2026, tetapi tidak mungkin kembali bekerja sama dengan Red Bull.

“Ketika Honda mengumumkan penarikannya dua tahun lalu, pertama-tama kami tidak akan mendapatkan apa-apa. Mereka bahkan tidak mau memasok mesin yang ada,” kata Helmut Marko selaku penasihat Red Bull.

“Kami dapat secara bertahap mengubahnya menjadi kerja sama yang Anda lihat hari ini,” imbuhnya, dikutip GridOto.com dari grandpx.news.

Sementara itu, Red Bull telah membangun pabrik mesin baru dengan peralatan canggih dan membuka pintu untuk kemitraan yang berbeda di tahun 2026, mungkin dengan Ford.

Baca Juga: Keputusan Honda Mendaftar Untuk F1 2026 Bikin Red Bull Pusing, Kenapa Tuh?

Kecil kemungkinan rujuk menjadi kekuatan penuh dengan Red Bull seperti beberapa tahun lalu, salah satu solusi potensial untuk Honda adalah membeli tim.

Editor : Fendi
Sumber : grandpx.news

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa