Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BRT Sebut Pemilik Motor di Atas 150 cc Enggak Terlalu Pikirkan Subsidi Buat Kendaraan Listrik Konversi, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Rabu, 21 Desember 2022 | 19:10 WIB
Ilustrasi subsidi kendaraan listrik untuk konversi motor listrik.
Harun/GridOto.com
Ilustrasi subsidi kendaraan listrik untuk konversi motor listrik.

GridOto.com - Bintang Racing Team (BRT) menganggap wacana pemerintah soal subsidi kendaraan listrik, khususnya dalam hal konversi motor listrik, bisa memberikan dampak positif terhadap segmen elektrifikasi di Tanah Air.

Beberapa waktu lalu pemerintah menyebutkan konversi motor listrik akan diberikan subsidi sebesar Rp 5 juta, sementara untuk pembelian motor listrik Rp 8 juta dan Rp 80 juta buat pembelian mobil listrik.

Namun menurut Owner BRT, Tomy Huang, subsidi yang diberikan pemerintah untuk konversi motor listrik kini cukup dinanti konsumen di segmen menengah ke bawah.

"BRT ingin menciptakan semua segmen pasar, jadi di tempat kami (BRT) itu segmennya berbeda-beda. Tentunya kalau ada subsidi akan sangat membantu, tapi di sebagian segmen mungkin belum tentu menikmati subsidi," ujarnya kepada GridOto.com, Minggu (19/12/2022).

Adapun segmen yang dimaksud Tomy, yaitu konsumen konversi motor listrik dengan basis motor konvensional berkubikasi 150 cc ke atas.

Alasannya, karakter konsumen di segmen tersebut biasanya cukup royal dalam menggelontorkan dana demi menikmati produk yang diinginkan.

"Biasanya pemilik motor 150 cc ke atas rela mengeluarkan uang cukup besar, misal yang tadinya budget untuk bore up dan sebagainya bisa dipakai untuk konversi. Jadi mereka enggak terlalu memikirkan subsidi karena yang penting motornya enjoy," jelas Tomy.

"Sementara di segmen lain semisal pemilik motor 110 cc, tampaknya akan lebih memikirkan subsidi sebelum konversi" lanjutnya.

Baca Juga: Selain Honda BeAT Listrik, BRT Targetkan Punya 30 Prototype Motor Listrik Hasil Konversi

Meski begitu, BRT akan berusaha menampung permintaan konversi motor listrik di semua segmen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa