Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Kegiatan Sosial, Begini Cara Komunitas Terios Indonesia Peduli Terhadap Lingkungan

Wisnu Andebar - Jumat, 16 Desember 2022 | 11:20 WIB
Komunitas Terios Indonesia gelar kegiatan sosial di Taman Nasional Ujung Kulon
Dok. ADM
Komunitas Terios Indonesia gelar kegiatan sosial di Taman Nasional Ujung Kulon

GridOto.com - Komunitas Terios Indonesia (TID) berkolaborasi dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan kegiatan sosial di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten pada 10-11 Desember 2022.

Mengusung tema Semarak Akhir Tahun Terios Indonesia Cinta Badak, acara ini melibatkan lebih dari 30 mobil yang berasal dari berbagai chapter, mulai Jakarta, Bekasi, Banten, hingga Jawa Tengah.

Adapun dalam kegiatan sosial ini, komunitas Terios Indonesia menyerahkan tugu badak dengan skala 1:1 yang ditempatkan di depan gapura pintu masuk Taman Nasional Ujung Kulon.

Selain itu, komunitas Terios Indonesia juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar, serta penanaman ribuan bibit pohon sebagai bentuk kontribusinya kepada lingkungan.

Ketua Umum Terios Indonesia, Ali Imron mengatakan, bahwa pemberian tugu badak ini diharapkan dapat menjadi simbol bagi area Taman Nasional Ujung Kulon.

“Kami berharap, pesona keindahan alam area ini mampu menjadikannya sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara, yang juga dapat berkontribusi kepada peningkatan kesejahteraan warga di sekitarnya,” ujar Ali dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (15/12/2022).

Terios Indonesia serahkan tugu badak kepada Taman Nasional Ujung Kulon
Dok. ADM
Terios Indonesia serahkan tugu badak kepada Taman Nasional Ujung Kulon


Menariknya, ketika komunitas Terios Indonesia tiba di lokasi, rombongan langsung disambut dan disuguhkan pertunjukan kesenian adat setempat yaitu Debus dan Kuda Lumping.

Sekadar Informasi, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan sebuah kawasan konservasi sumber daya alam dan telah ditetapkan sebagai Warisan Dunia (World Heritage) sejak 1992 oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Pasalnya, tempat ini memiliki badak bercula satu yang tidak ada duanya di dunia, dan hewan ini diberi nama resmi Rhinoceros Sondaicus atau Badak Jawa.

Sementara itu Ben Faqih, Marketing People Development Department Head ADM menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Terios Indonesia (TID) atas kepeduliannya dalam menjaga kelestarian lingkungan di bidang keanekaragaman hayati.

"Kami berharap, aktivitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, serta dapat menjadi sarana pariwasata edukatif yang menjadi kebanggaan Indonesia," pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa