Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Nataru Makin Nyaman, 10 Ruas Jalan Tol Ini Akan Dibuka Aksesnya, Cek Daftarnya Sob

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 14 Desember 2022 | 16:05 WIB
Tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu Seksi 3 Bengkulu-Taba Penanjung yang jadi salah satu ruas tol yang dibuka aksesnya saat libur Nataru mendatang.
Dok. Hutama Karya
Tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu Seksi 3 Bengkulu-Taba Penanjung yang jadi salah satu ruas tol yang dibuka aksesnya saat libur Nataru mendatang.

GridOto.com - Momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) jadi semakin nyaman, karena ada 10 ruas jalan tol yang akan dibuka aksesnya.

Untuk rinciannya, sebanyak dua ruas jalan tol yang dioperasikan secara penuh saat momen libur Nataru 202.

Ditambah ada delapan ruas jalan tol yang dibuka secara fungsional, kabarnya bisa dilewati secara gratis untuk para pemudik saat libur Nataru.

"Didukung dengan dengan bertambahnya ruas jalan tol beroperasi, termasuk jalan nasional dengan kondisi mantap," ujar Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR dikutip dari Pu.go.id, Rabu (07/12/2022).

Terkait ruas jalan tol yang bakal dioperasikan secara penuh, ada Tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu Seksi 3 Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 16,7 Km.

Adapun pengoperasian Ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung tersebut, didasari dari Surat Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR No 988/KPTS/M/2022 tertanggal 25 Agustus 2022.

Lalu ada Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 4,8 Km dan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka sejauh 4,05 Km.

Untuk pengoperasian Ruas Tol Pamulihan-Sumedang dan Sumedang-Cimalaka, didasarkan dari Surat Dirjen Bina Marga Nomor 0702-Db/1489 tertanggal 11 November 2022.

Basuki mengakatan, Kementerian PUPR memastikan kesiapan infrastruktur untuk mendukung arus mudik saat libur Nataru mendatang.

Baca Juga: Kementerian PUPR Catat 2.578 Km Jalan Tol dan 46.690 Km Jalan Nasional Siap Dilalui Saat Nataru

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Pu.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa