Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Infra Prediksi Trafik Lalu Lintas Jalan Tol Naik 29 Persen Sepanjang 2022

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 13 Desember 2022 | 16:20 WIB
Gerbang Tol (GT) Cikopo-Palimanan (Cipali)
Dok. Astra Infra
Gerbang Tol (GT) Cikopo-Palimanan (Cipali)

GridOto.com - Astra Infra memprediksi trafik jalan tol sepanjang 2022 akan mengalami peningkatan sekitar 29 persen dibanding tahun sebelumnya.

Group CEO Astra Infra, Firman Yosafat Siregar, mengatakan capaian ini didukung melalui optimalisasi, inovasi dan strategi pada aset yang dimiliki perusahaan.

"Selama tahun 2022 diprediksi trafik tol Astra Infra meningkat 29 persen jika dibandingkan tahun 2021, atau sudah melebihi pencapaian sebelum pandemi Covid-19," ujar Firman dalam Media Gathering Astra Infra, Selasa (13/12/2022).

Sementara itu, terkait dengan momen libur Natal dan tahun baru 2023 (Nataru) Astra infra telah melakukan persiapan melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Mulai dari jalan tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami.

Group COO ASTRA Infra Kris Ade Sudiyono, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan aplikasi mobile Info Tol Astra Infra yang memfokuskan pada kemudahan akses informasi pengguna jalan tol.

"Akses informasi dan live report di lokasi-lokasi strategis tol Astra Infra, memonitor seluruh area dengan teknologi survillance selama 24 jam, serta team support akan bereaksi berdasarkan pantauan teknologi tersebut," ucap Kris.

Lanjut menurut Kris, Astra Infra juga menyiapkan petugas Satgas Nataru yang jumlahnya lebih dari 1.300 personel yang dipusatkan di Tol Cikopo-Palimanan.

"Untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 35 armada PJR, 48 armada derek, 10 kendaraan rescue dan 20 ambulans," jelasnya.

Astra Infra terjunkan personil untuk kawal Nataru
Astra Infra
Astra Infra terjunkan personil untuk kawal Nataru

Baca Juga: Peduli Sesama, Astra Infra Salurkan 1.500 Paket Bantuan Tahap Dua Buat Korban Gempa Cianjur

ASTRA Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik dan dilengkapi dengan infrastruktur dan keamanan seperti Speed Reducer, Variable Message Sign (VMS), lampu strobe, WIM (Weigh-in-motion), LiDAR (Light Detection Ranging) hingga ANPRR (Auto Numbering Plat Recognition).

Melengkapi hal tersebut, telah dilaksanakan penambahan 95 titik Analytics Camera sehingga sebanyak total 756 Closed-Circuit Television (CCTV) tersedia di jalan tol ASTRA Infra.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa