Jelang Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Ratusan Bus Dikerahkan, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 7 Desember 2022 | 20:15 WIB
Sejumlah persiapan dilakukan, jelang acara ngunduh mantu Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022).
Kompas.com/Labib Zamani
Sejumlah persiapan dilakukan, jelang acara ngunduh mantu Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022).

GridOto.com - Sebanyak 220 unit bus disiapkan, jelang acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang akan digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (11/12/2022).

Adapun ratusan unit bus ini bakal digunakan untuk menjemput tamu, baik dari hotel maupun kantong parkir yang sudah disiapkan yakni di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan.

Disiapkannya ratusan unit bus saat acara ngunduh mantu itu juga bukan tanpa alasan, karena jumlah tamu undangan diperkirakan mencapai 6.000 orang.

Otomatis tak semua tamu ngunduh mantu tak bisa ditampung di lahan parkir Pura Mangkunegaran, sehingga sistem jemput tamu ini diperlukan.

"Volume dan rasio kendaraan tak akan mampu ditampung di Pura Mangkunegaran kalau semuanya ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi, sehingga beberapa tamu akan dijemput dengan bus," ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dikutip dari Tribunmuria.com, Sabtu (03/12/2022).

Ia menjelaskan, guna melancarkan acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina maka dirinya meminta jajaran kapolres dan kapolresta se-Solo Raya untuk menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) sepekan jelang acara.

Lalu ada Tactical Floor Game (TFG) untuk menentukan jalur, mulai dari kedatangan dan pergerakan dari penginaman menuju venue acara, pada Minggu (04/12/2022).

Ditambah ada pengalihan arus di beberapa titik, yang sudah disosialisasikan ke masyarakat sejak Senin (05/12/2022).

Tak sampai situ, ribuan personel juga disiapkan guna mengantiipasi segala kemungkinan, baik jelang acara, saat acara hingga acara selesai.

Baca Juga: Ngunduh mantu Putra Bungsu Presiden Jokowi Digelar di Pura Mangkunegaran, Dishub Siapkan Lokasi Parkir Khusus

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunMuria.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa