Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Dinilai Sukses Bikin Kemacetan Terurai, Uji Cobanya Dilanjut?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 12 Juli 2022 | 20:05 WIB
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Bundaran HI.
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Bundaran HI.

GridOto.com - Uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI ternyata membuahkan hasil yang positif bagi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Pasalnya kepadatan kendaraan yang sering terjadi di beberapa titik saat sore hari, bisa terurai selama uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI dilakukan pada 4-10 Juli 2022.

Bahkan menurut Syafrin Liputo selaku Kepala Dishub DKI Jakarta, terlihat ada peningkatan kecepatan rata-rata dari kendaraan yang melintas di Bundaran HI.

"Rekayasa dan manajemen lalu lintas di Bundaran HI selama satu minggu kemarin pelaksanaannya cukup efektif, di mana terjadi peningkatan kecepatan rata-rata kendaraan dari arah Utara ke Selatan," jelasnya, dikutip dari Kompas.com, Senin (11/07/2022).

Ia melanjutkan sekarang timnya sedang melakukan evaluasi terkait pergerakan lalu lintas di Bundaran HI.

Ditambah Dishub DKI Jakarta juga memutuskan untuk memperpanjang uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI selama seminggu ke depan, dimulai pada Senin (11/07/2022).

Tim dari Dishub juga nantinya terus melakukan evaluasi kondisi lalu lintas di titik-titik sekitar kawasan Bundaran HI selama masa uji coba kedua.

"Artinya dari Jalan MH Thamrin kemudian Jalan Jenderal Sudirman dan termasuk persimpangan di kawasan Imam Bonjol," imbuh Syafrin.

Syafrin juga menambahkan kawasan Kebon Kacang dan Jalan KH Mas Mansyur juga tidak luput dari pantauan tim Dishub DKI Jakarta.

Baca Juga: Awas Kejebak Macet Panjang, Ada Pekerjaan Jembatan Antelope, Ini Rekayasa Lalin di Tol Japek

Editor : Dida Argadea
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa