Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Ini Alasan Royal Enfield Luncurkan Hunter 350 di Indonesia

Naufal Shafly - Kamis, 8 Desember 2022 | 08:00 WIB
Royal Enfield Hunter 350 Dapper
Naufal/GridOto.com
Royal Enfield Hunter 350 Dapper

GridOto.com - Royal Enfield resmi meluncurkan Hunter 350 di Indonesia, pada Selasa (6/12/2022).

Royal Enfield Hunter 350 dibanderol Rp 106,4 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta untuk varian Dapper Series, serta Rp 108,2 juta untuk varian Rebel Series.

Peluncuran Hunter 350 ini juga sekaligus menjadi pelengkap line-up 350 cc Royal Enfield, setelah sebelumnya ada Classic 350 dan Meteor 350.

Lantas, kenapa Royal Enfield banyak meluncurkan produk dengan kapasitas mesin 350 cc di Indonesia?

Menanggapi hal ini, Anuj Dua selaku Business Head for Asia Pacific Royal Enfield menyebut segmen 350 cc merupakan salah satu yang terbesar bagi Royal Enfield.

Bahkan, di India pemesanan motor ini sudah mencapai angka 70.000 unit sejak pertama kali diluncurkan Agustus 2022 lalu.

"Pasar 350 cc salah satu yang paling besar di Indonesia, kami sebelumnya sudah punya Classic 350 dan Meteor 350, jadi kami ingin melengkapi model kami," ucap Anuj, Selasa (6/12/2022).

"Selain itu, kami rasa Hunter 350 juga cocok untuk pasar Indonesia, terutama dari yang biasa naik motor sport kecil, ingin upgrade ke motor dengan kubikasi mesin yang lebih besar," lanjutnya.

Tak hanya itu, Hunter 350 yang memang didesain sebagai motor perkotaan juga diklaim cocok dengan wilayah di Indonesia, khususnya di kota-kota besar.

Baca Juga: Jadi Royal Enfield Termurah, Ini Bedanya Hunter 350 Rebel dan Dapper?

Bobotnya yang relatif ringan yakni 181 kg, diklaim cocok untuk postur rata-rata orang Indonesia sehingga nyaman untuk bermanuver di jalanan perkotaan.

"Kami mendesain motor ini agar cocok untuk digunakan oleh siapa pun, membuatnya kompak, nyaman, dan praktis," kata Anuj.

"Hunter 350 didesain untuk masyarakat urban yang cocok digunakan di jalanan perkotaan. Ini pilihan yang cocok bagi yang ingin beralih dari motor bebek ke motor besar," lanjutnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa