Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Fazzio dan Hyundai Stargazer Jadi Jawara di GridOto Award 2022, Intip Yuk Harga Terbarunya

Naufal Shafly - Senin, 5 Desember 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi Yamaha Fazzio
Ibnu/GridOto.com
Ilustrasi Yamaha Fazzio

GridOto.com - Yamaha Fazzio terpilih sebagai Motorcycle of The Year dan Hyundai Stargazer raih penghargaan Car of The Year di ajang GridOto Award 2022.

Untuk Yamaha Fazzio, skutik ini dipilih menjadi Motorcycle of The Year karena punya fitur berlimpah dan statusnya sebagai pelopor mild hybrid di segmen skutik entry level.

Bicara soal keunggulan Yamaha Fazzio, yang paling mencolok tentu saja penyematan sistem ‘hybrid’ pada mesin Blue Core 125 cc milik Yamaha Fazzio.

Menggunakan sistem mild parallel hybrid, Yamaha Fazzio bisa memanfaatkan tenaga listrik dari baterai dan unit Smart Motor Generator (SMG) untuk membantu mesin bakar berakselerasi.

Diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa, sistem bernama Electric Power Assist Start (EPAS) tersebut hanya berfungsi selama tiga detik awal akselerasi.

Yamaha mengklaim sistem mild hybrid ini akan terasa dan sangat bermanfaat terutama ketika berhenti di tanjakan, membawa barang, atau sedang berboncengan.

Fitur lain yang jadi unggulan Yamaha Fazzio adalah Y-Connect, memungkinkan rider untuk menghubungkan motor miliknya dengan smartphone mereka.

Lewat fitur ini, rider bisa mendapatkan notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (oli mesin dan baterai/aki), monitoring konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfungsi.

Di luar dua teknologi tersebut, Yamaha Fazzio juga punya berbagai fitur lain seperti One Push Start, Stop & Start System, lampu hazard, juga Smart Key System tanpa anak kunci (keyless) dengan fitur Answer Back System.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Girang, MG HS Jadi Medium SUV dengan Biaya Kepemilikan Terendah Versi GridOto Award 2022

Selain itu, ada juga Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget, serta kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter yang berada di belakang bagasi berkapasitas 17,8 liter.

Beralih ke Hyundai Stargazer, mobil ini dipilih sebagai Car of The Year GridOto Award 2022 berkat keunggulan pada sisi performa, fitur, rasa berkendara, dan value dari LMPV tersebut.

Ilustrasi Hyundai Stargazer
Rayhan Haikal/GridOto.com
Ilustrasi Hyundai Stargazer


Mulai dari performa, Hyundai Stargazer dibekali mesin empat silinder Smartstream G1.5 berkapasitas 1.497 cc yang menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 143,8 Nm.

Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda depan lewat transmisi otomatis CVT atau transmisi manual 6-percepatan di varian Active MT dan Trend MT.

Lalu dari segi fitur, Hyundai Stargazer adalah salah satu MPV yang menawarkan opsi Captain Seat yang memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang.

Selain itu, Stargazer juga dibekali fitur telematika Hyundai Bluelink yang menghubungkan pemilik dan mobilnya lewat aplikasi smartphone.

Hyundai Bluelink juga mampu menghubungkan pengemudi dan penumpang dengan layanan darurat yang bisa diakses lewat tombol di overhead console.

Tak cuma itu, Stargazer memiliki fitur integratif Hyundai Smartsense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist, Manual Speed Limit Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind-spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-Avoidance Assist, dan High Beam Assist.

Buat sobat yang tertarik meminang kedua 'jawara' GridOto Award 2022 ini, yuk intip update harganya pada Desember 2022:

Yamaha Fazzio:

Model Harga
Fazzio Lux Rp 22.190.000
Fazzio Neo Rp 21.890.000

Hyundai Stargazer:

Model Harga
Active MT Rp 243.300.000
Active IVT Rp 255.900.000
Trend MT Rp 263.300.000
Trend IVT Rp 275.900.000
Style IVT Rp 296.300.000
Prime IVT Rp 307.100.000

*Harga diambil dari website resmi masing-masing pabrikan, Senin (5/12/2022).

*Harga OTR DKI Jakarta

*Harga tidak mengikat, bisa naik atau turun sewaktu-waktu

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa