Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajaki Usia 27 Tahun, Bos Tomi Airbrush Kasih Gambaran Tren Airbrush di 2023

Ivan Casagrande Momot - Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:31 WIB
Salah satu Ford hot rod klasik dengan bodi airbrus kreasi bengkel Tomi Airbrush
istimewa
Salah satu Ford hot rod klasik dengan bodi airbrus kreasi bengkel Tomi Airbrush

GridOto.com - Jajaki usia 27 tahun, bos Tomi Airbrush kasih gambaran tren airbrush di 2023.

Bengkel modifikasi Tomi Airbrush, yang bermarkas di Duri Kepa, Jakarta Barat memang tidak asing di kalangan para antusias otomotif dan produsen aftermarket.

Tomy Gunawan, nama asli pemilik Tomi Airbrush sudah lama malang-melintang di dunia modifikasi khususnya modifikasi airbrush kendaraan bermotor.

Airbrush sendiri merupakan karya yang berasal dari teknik seni rupa menggunakan udara untuk menyemprotkan cat atau pewarna yang dikehendaki pada sebuah benda.

Teknik airbrush ini lebih condong pada penekanan udara pada pen air gas atau alat penyemprot.

"Airbrush akan menarik dituangkan pada bodi kendaraan baik motor atau mobil, jika semuanya direncanakan atau dikonsep dengan baik, ditinjau dari karakter kendaraan," tukas Tomy Gunawan dalam siaran pers yang kami terima.

"Misalnya mobil dengan tampilan racing akan sangat baik jika desain airbrush-nya juga bertema sporty dengan warna-warna yang senada konsepnya tersebut, seperti misalnya merah berpadu hitam, atau biru muda, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Perjalanan Tomy merintis Tomi Airbrush sendiri diawali dari hobi menggambar dibarengi dengan pengecatan helm di awal 1990-an.

Semakin terasah, Tomy merambah pengecatan airbrush untuk kendaraan roda dua.

Mendapat sambutan baik, Tomy lantas mendirikan bengkel modifikasi Tomi Airbrush sebagai wadah berkreasi sekaligus mencoba peruntungan bisnis di dunia modifikasi Tanah Air era 1995.

Lalu di 2003, bengkel Tomi Airbrush mencoba peruntungan dengan masuk ke dunia modifikasi roda empat termasuk juga airbrush mobil.

Karir moncer Tomy di dunia otomotif Indonesia juga kerap bikin kepincut para APM untuk membuat desain mobil spesial bagi pabrikan serta digunakan untuk keperluan-keperluan tertentu.

Lantas bagaimana dengan tren airbrush kendaraan di tahun depan?

"Melihat dari event-event otomotif besar sudah mulai ramai tahun ini. Sebagai pemanasan, untuk prediksi tren modifikasi airbrush 2023 akan mengarah pada konsep yang simpel," kata Tomy.

"Termasuk warna-warna dan grafis yang sporty dan warna terang diyakini akan mendominasi pada tahun mendatang," yakin Tomy mantap.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa