Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Secara Online Meningkat, Suku Cadang Motor Paling Diburu di Aplikasi MySuzuki

Wisnu Andebar - Jumat, 2 Desember 2022 | 16:36 WIB
Aplikasi MySuzuki
Dok. SIS
Aplikasi MySuzuki

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat adanya peningkatan penjualan suku cadang secara online melalui aplikasi MySuzuki selama Oktober 2022.

Selama periode tersebut, penjualan suku cadang melalui aplikasi MySuzuki mengalami peningkatan 10 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Bahkan jika dibandingkan dengan Oktober 2021, penjualan MySuzuki mengalami peningkatan hingga 141 persen.

Peningkatan tersebut didominasi oleh penjualan suku cadang maupun Ecstar Oil pada kategori motor, kemudian disusul mobil, dan outboard motor (OBM).

"Kategori motor berkontribusi paling besar yakni 70 persen, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29 persen, dan outboard motor sebesar satu persen," ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIS dalam keterangan resminya, Jumat (2/12/2022).

Adapun dari segi daerah cakupannya, Jawa Barat menduduki peringkat pertama dengan jumlah konsumen terbanyak yang menggunakan dan bertransaksi melalui MySuzuki.

Christiana menambahkan, fitur layanan yang lengkap dan aksesibilitas yang praktis, diklaim membuat pelanggan memilih dan menyukai MySuzuki untuk memenuhi kebutuhan suku cadang.

Ditambah lagi dengan kemudahan bagi pelanggan ketika akan melakukan pembayaran, MySuzuki dilengkapi dengan berbagai pilihan metode pembayaran melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan E-Wallet.

Agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas, MySuzuki sudah terintegrasi dengan 56 dealer di berbagai daerah, yang mana dealer tersebut menjadi titik pengambilan maupun pengantaran barang pesanan kepada pelanggan.

Seluruh dealer tersebut terdiri dari 39 dealer mobil, 15 dealer motor, dan dua dealer outboard motor yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap melayani pemesanan suku cadang, pelumas dan aksesori resmi Suzuki.

Baca Juga: Sedih Banget, Website dan Media Sosial Suzuki Ecstar Bakal Ditutup Akhir Bulan Ini

 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa