Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki SX4 S-Cross Jangan Dikasih Bahan Bakar Sembarangan, Direkomendasikan 'Minum' BBM Jenis Ini

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 30 November 2022 | 20:47 WIB
Body Suzuki SX4 S-Cross 2016
Dok.OTOMOTIF
Body Suzuki SX4 S-Cross 2016

GridOto.com - Suzuki SX4 S-Cross pra facelift merupakan salah satu opsi menarik, bagi yang ingin mencari crossover bekas dengan budget Rp 150 juta sampai Rp 170 jutaan.

Dari sisi ketangguhan, Suzuki SX4 S-Cross lansiran 2016 sampai 2017 ini memiliki beberapa kelebihan sehingga masih layak dipinang tahun ini.

"Masih rekomen Suzuki SX4 S-Cross, karena mesinnya sama seperti Swift dengan kode M15A yang jarang ada masalah," ujar Wahri sebagai pemilik bengkel spesialis Suzuki Ari Motor kepada GridOto.com belum lama ini.

"Bodi lumayan besar, tapi buat performa masih oke," lanjut pria yang bengkelnya berlokasi di BSD, Tangerang Selatan ini.

Namun buat yang tertarik memiliki Suzuki SX4 S-Cross, Wahri menyarankan nantinya menggunakan BBM dengan Research Octane Number (RON) 92.

"Rekomendasi Pertamax, kalau pakai di bawahnya efeknya kalau digas ada mengelitik," jelasnya.

Lanjut menurut Wahri, bila pemilik masih nekat menggunakan BBM dengan RON di bawah 92 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

"Solusinya kembali lagi ke Pertamax, jadi tidak perlu ada yang dibongkar. Tapi kalau sudah parah disarankan carbon cleaner biayanya Rp 300 ribu," ucap Wahri.

Mesin Suzuki SX4 S-Cross 2016
Dok.OTOMOTIF
Mesin Suzuki SX4 S-Cross 2016

Baca Juga: Mobil Seken Suzuki SX4 S-Cross Harga Mulai Rp 150 Jutaan, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Sekilas informasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross pada 2016 lalu menggantikan SX4 generasi sebelumnya.

Suzuki SX4 S-Cross tampil menjadi mobil yang semakin bercitarasa SUV, tidak seperti generasi sebelumnya yang sekadar hatchback berkaki tinggi.

Soal spesifikasi, mesin yang digunakan masih sama dengan generasi pandahulunya yakni mesin 4 silinder berkode M15A kapasitas 1.500 cc VVT.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 dk di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Suzuki menawarkan SX4 S-Cross pra facelift ini dengan dua opsi transmisi, yakni otomatis (AT) 6-percepatan dan manual (MT) 5-percepatan. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa