Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penimbun Solar dan Pengoplos Pertalite Diringkus Polisi, Modusnya Begini Sob!

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 26 November 2022 | 16:30 WIB
Dua pelaku penimbun Solar dan pengoplos Pertalite, berhasil diringkus petugas dari Polres Muba, Selasa (22/11/2022)
Sripoku.com/Ahmad Fajeri
Dua pelaku penimbun Solar dan pengoplos Pertalite, berhasil diringkus petugas dari Polres Muba, Selasa (22/11/2022)

GridOto.com - Komplotan penimbun Solar dan pengoplos Pertalite, dibikin tertunduk sama anggota Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada Selasa (22/11/2022).

Adapun penangkapan komplotan penimbun Solar dan pengoplos Pertalite tersebut, berhasil dilakukan berkat laporan dari masyarakat.

Berdasarkan laporan warga, polisi pun bisa mengamankan pelaku yang berjumlah dua orang di Jalan Lingkar Randik RT 34/RW 10, Keluarah Balai Agung, kecamatan Sekayu, Muba.

"Jadi mereka ini menimbun BBM jenis Solar dan mengoplos BBM jenis Pertalite di Jalan Lingkar Randik," ujar AKBP Siswandi, Kapolres Muba melalui Kasatreskrim AKP Dwi Rio yang dikutip dari Tribunsumsel.com, Jumat (25/11/2022).

Terkait proses penangkapannya, petugas dari Unit Pidsus Satreskrim Polres Muba langsung meluncur ke TKP setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Sesampainya di TKP, tim yang diturunkan melihat salah satu pelaku bernama Eko Setyo sedang menguras BBM dari truk tangki ke jeriken.

"BBM berjenis Solar tadi ia bawa dengan cara mengisi di SPBU, menggunakan truk tangki berwarna krem," lanjut Dwi.

Melihat hal tersebut tim di lapangan langsung bergegas menyergap pelaku, lalu melakukan penggeledahan dan ditemukan pelaku lain bernama Suhut.

Berdasarkan keterangan yang sudah didapatkan polisi, Suhut merupakan pemilik warung tempat Eko menguras BBM truk tangki.

Baca Juga: Jangan Coba Bersihkan Filter Solar, Ini Kata Bengkel Spesialis

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa