Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantang Anjlok Walau Harga Solar Non-subsidi Tinggi, Penjualan Toyota Kijang Innova Diesel Diklaim Stabil dan Mendominasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:20 WIB
Varian diesel masih mendominasi penjualan Toyota Kijang Innova.
Nasmoco.co.id
Varian diesel masih mendominasi penjualan Toyota Kijang Innova.

GridOto.com - Tingginya harga solar non-subsidi sepanjang 2022 ini, diklaim PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak berikan pengaruh negatif terhadap performa penjualan Kijang Innova diesel.

Begitu juga adanya perubahan spesifikasi ke EURO 4 yang berlaku pada April 2022 lalu, tidak lantas menyurutkan minat konsumen akan Toyota Kijang Innova varian bermesin diesel tersebut.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, penjualan Toyota Kijang Innova diesel masih stabil bahkan mendominasi sepanjang periode Januari hingga Agustus 2022 lalu.

Hal itu pun dibuktikannya lewat data internal TAM, dengan lebih dari 65 persen penjualan Kijang Innova di Tanah Air berasal dari kontribusi varian bermesin diesel.

"Komposisi penjualan diesel Innova cukup stabil di angka 65 hingga 70 persen, kami rasa market (pasar) bisa menerima perubahan spesifikasi ini (EURO 4) dengan baik," ujar Anton saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

"Perubahan spesifikasi khususnya diesel ke Euro 4 yang mulai sekitar April 2022 kemarin, secara total tidak memberikan perubahan yang signifikan ya, khususnya di Innova Diesel," lanjutnya.

Penjualan retail Toyota Kijang Innova juga disebut Anton mengalami peningkatan, dengan lebih dari 27 ribu unit berhasil terdistribusi ke konsumen selama periode Januari hingga Agustus 2022.

Adapun peningkatan penjualannya terbilang cukup tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kurang lebih 10 persen.

"Secara total sampai Agustus 2022 kemarin Toyota Kijang Innova sudah terjual secara retail di angka 27.810 unit, naik kurang lebih 10 persen dari penjualan periode yang sama tahun lalu di angka 25.246 unit," pungkas Anton.

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Kijang Innova Per Oktober 2022 di Jakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa