Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inden Hyundai IONIQ 5 Tembus 15 Bulan, Calon Konsumen Wajib Sabar untuk Dapat Unit

Naufal Shafly - Jumat, 25 November 2022 | 17:30 WIB
Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range akselerasi 0-100 km/jam 7,4 detik
Aries Aditya/GridOto.com
Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range akselerasi 0-100 km/jam 7,4 detik

GridOto.com - Bagi sobat yang berencana untuk membeli Hyundai IONIQ 5, tampaknya harus ekstra bersabar untuk mendapatkan unitnya hingga tiba di garasi rumah.

Sebab menurut Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana, masa tunggu atau inden IONIQ 5 saat ini sudah lebih dari satu tahun.

"Hyundai IONIQ 5 masih inden, kurang lebih sekarang indennya 15 bulan," ucap Astrid, Kamis (24/11/2022).

Ia menjelaskan, lamanya masa inden disebabkan oleh tingginya permintaan konsumen terhadap mobil listrik yang sudah diproduksi secara lokal ini.

Sehingga kapasitas produksi di pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat tidak bisa memenuhi permintaan pasar yang ada.

"Inden ini karena demand (permintaannya) yang tinggi. Kalau secara produksi sih enggak ada kendala, murni karena demand tinggi," kata Astrid lagi.

Saat dikonfirmasi terkait penambahan kapasitas produksi demi mengurai inden, Astrid menilai hal tersebut membutuhkan proses dan perhitungan yang matang.

"Masalahnya demand tinggi sekali, penerimaannya sangat luar biasa. Jadi enggak semudah itu kami langsung ubah semua, karena kan kami sebenarnya dari sisi produksi sudah tau lini mana yang harus jalan," papar Astrid.

"Jadi sekali lagi yang saya mau bilang, ini bukan masalah kapasitas produksi dan lain sebagainya. Ini memang karena demand yang luar biasa," tambahnya.

Baca Juga: Nasib Hyundai IONIQ 5 eks KTT G20 Diam-diam Dijual, Harganya Segini Sob

Disinggung mengenai krisis chip semikonduktor, Astrid pun menegaskan bahwa Hyundai memang masih mengalami masalah tersebut.

Namun, krisis chip semikonduktor bukanlah penyebab utama dari panjangnya antrean atau inden Hyundai IONIQ 5.

"Sebenarnya enggak, maksudnya oke fine ada (krisis chip semikonduktor), tapi bukan yang jadi masalah utama, lebih kepada demand-nya," jelasnya.

Oleh karena itu, ia juga meminta maaf kepada seluruh konsumen Hyundai IONIQ 5 yang belum mendapatakan unit.

"Tugas kami adalah mempercepat suplai. Kami juga mau berterima kasih kepada konsumen yang rela sabar menunggu, semoga kami bisa lebih cepat memenuhi permintaan mereka," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa