Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Suspensi Depan Baru, Begini Jadinya Ketika Honda New CBR250RR Diajak Cornering

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Senin, 28 November 2022 | 12:05 WIB
Jajal handling Honda New CBR250RR SP QS 2022 di tikungan
Istimewa
Jajal handling Honda New CBR250RR SP QS 2022 di tikungan

GridOto.com - Pakai suspensi baru, ini catatan impresi berkendara seperti handling dan posisi duduk di atas Honda New CBR250RR.

Posisi berkendara di New CBR250RR tentunya sama saja dengan model 2016 maupun 2020 karena tinggi jok dan setang memang tak berubah.

Tinggi jok dari tanah adalah 790 mm, kalau dinaiki pengendara postur 170 cm tergolong rendah, saat kedua kaki turun lutut masih menekuk.

Yang terasa beda adalah ketika duduk lalu melihat ke bawah, dimensi motor jadi terlihat lebih gambot berkat fairing baru yang lebih lebar dan big bike look.

Ketika berkendara, posisi duduknya memang cukup racy karena setang jepitnya termasuk rendah, cukup menunduk tapi belum sampai yang nungging banget.

Area setang kemudi Honda New CBR250RR 2022
Aant/Otomotif
Area setang kemudi Honda New CBR250RR 2022

Sisi enaknya area tangki dan fairing yang dijepit kaki masih didesain ramping, jadi tak terlalu mengangkang, mengontrol motor tetap mudah.

Nah kalau bahas handling, tetap khas CBR250RR yang termasuk ringan, versi SP Quick Shifter bobotnya 168 kg.

Sehingga saat dites di bagian lintasan yang penuh tikungan, kesan lincahnya tetap sangat kental dan kestabilannya pun bisa diacungi dua jempol.

Saat menikung kencang sampai sliding pad menggasak aspal motor, roda depan maupun belakang enggak ada gejala mengayun berlebihan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa