Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Minta Maaf ke Ducati Usai Pecco Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2022, Kenapa?

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 16 November 2022 | 17:16 WIB
Valentino Rossi minta maaf ke Ducati usai Pecco Bagnaia jadi juara dunia MotoGP 2022
MotoGP.com
Valentino Rossi minta maaf ke Ducati usai Pecco Bagnaia jadi juara dunia MotoGP 2022

GridOto.com - Valentino Rossi sempat mengucapkan maaf usai Ducati memenangkan gelar juara MotoGP 2022 bersama sang murid, Pecco Bagnaia.

Permintaan maaf itu diselipkan Valentino Rossi dalam sebuah wawancara usai Pecco Bagnaia membawa gelar juara MotoGP 2022 kepada Ducati.

Rossi meminta maaf saat ditanyai apakah dia bisa saja menang balapan jika Ducati sudah ditangani oleh Gigi Dall'Igna, seperti halnya saat Pecco Bagnaia memenangkan gelar saat ini.

Sebagai informasi, Dall'Igna baru bergabung dengan Ducati pada tahun 2013 setelah masa-masa The Doctor di Borgo Panigale usai.

Pada tahun 2013, Rossi memilih kembali ke Yamaha setelah menjalani dua musim sulit bersama Ducati.

Permintaan maaf Rossi tersebut pun sampai ke Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, yang akhirnya memberikan klarifikasi sekaligus penjelasan lebih lebar terkait masalah ini.

"Dua musim sulit. Hubungan Valentino dan Ducati tidak memberikan hasil sesuai harapan. Ini membuat guncangan di organisasi, di level ini harapannya sangat tinggi. Perubahan besarnya adalah mundurnya Filippo Preziosi," ujar Ciabatti dilansir GridOto.com dari Tuttomotoriweb.

Penampilan buruk Rossi tidak hanya membawa pengaruh buruk ke tim, tapi seluruh pabrikan ikut terguncang karena image buruk muncul.

"Ketika semua berjalan dengan buruk dan kau mendapat tekanan dari media, partner dan sponsor, ini menghancurkan tim dan kelompok ini. Jadi ketika aku kembali ke Ducati situasinya mirip seperti ini, maka kami harus melepaskan beberapa orang di akhir 2013," sambungnya.

Baca Juga: Jelang World Superbike Mandalika 2022, Yuk Belajar Perbedaan MotoGP dan World Superbike

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa