Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Ditutup Dua Hari Akibat Banjir, Ini Update Gerbang Tol Bitung

M. Adam Samudra - Rabu, 16 November 2022 | 07:18 WIB
Banjir dengan ketinggian 70 sentimeter masih merendam ruas Tol Bitung, Tangerang, Banten
JMT
Banjir dengan ketinggian 70 sentimeter masih merendam ruas Tol Bitung, Tangerang, Banten

GridOto.com - PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) terus lakukan penanganan genangan di Simpang Susun (SS) Bitung Km 26 Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Dikarenakan masih terdapat genangan yang belum aman untuk dilintasi kendaraan, akses keluar Bitung dari Jakarta dan akses masuk Bitung menuju Cikupa masih dilakukan penutupan sementara," kata Irra Susiyanti
Marketing and Communication Department Head Jasamarga, Rabu (16/11/2022).

Sementara untuk akses keluar Bitung dari arah Cikupa dan akses masuk Bitung menuju arah Jakarta beroperasi normal.

Setelah mengfungsikan 7 pompa untuk penanganan genangan di lokasi ini, sejak tanggal (13/11/202×) Sore hingga hari ini, Jasa Marga terus menampah pompa untuk mempercepat proses penanganan genangan.

"Total 19 pompa terdiri dari 2 pompa submersible eksisting berkapasitas 60 liter/detik dan 30 liter/detik, serta 16 pompa mobile dengan kapasitas 80 liter/detik dan 1 pompa mobile berkapasitas 30 liter/detik," kata Irra.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan normalisasi waduk untuk menambah kapasitas tampungan air, pembersihan saluran yang berada di Ruas Tol Tangerang-Merak.

"Ke depannya kami akan melakukan peninggian tanggul dan meningkatkan kapasitas gorong-gorong di sekitar lokasi genangan," ucapnya.

Sebagai rasa tanggung jawab, Jasa Marga membagikan makanan siap santap dan peralatan kebersihan untuk warga yang juga terdampak banjir di Provinsi Banten diantaranya Kelurahan Kadu dan Kelurahan Bencongan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dan warga yang terdampak banjir," tutupnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Cipali, Daihatsu Luxio Nabrak Belakang 3 Orang Tewas di Tempat

Sebelumnya, Banjir dengan ketinggian 70 sentimeter masih merendam ruas Tol Bitung, Tangerang, Banten, sejak Minggu (13/11/2022) pukul 20.50 WIB.

Hingga Selasa (15/11/2022) sore, akses keluar Tol Bitung dari Jakarta dan akses masuk Tol Bitung menuju Cikupa masih ditutup sementara demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa