Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Tempuh Jarak 1.250 Km, Mobil Listrik Wuling Air ev Berhasil Finish Turing Jakarta-Bali

Wisnu Andebar - Senin, 14 November 2022 | 14:05 WIB
Wuling Air ev berhasil finish turing Jakarta-Bali
Wuling Motors
Wuling Air ev berhasil finish turing Jakarta-Bali

GridOto.com - Mobil listrik Wuling Air ev berhasil menuntaskan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dari Jakarta menuju Bali, dalam rangka menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Dalam kegiatan touring ini Wuling Air ev secara total telah menempuh jarak 1.250 kilometer, melintasi rute jalan tol dan dalam kota dengan berbagai kondisi.

Adapun untuk mencapai garis finish di kawasan Bali Collection, Nusa Dua, perjalanan Wuling Air ev beserta rombongan ditempuh dalam waktu lima hari mulai 7 hingga 11 November 2022.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya bangga lantaran Wuling Air ev berhasil finish dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022.

"Kami pun mengapresiasi pihak Kementerian Perhubungan yang telah menggelar acara ini sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bersama-sama menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali,” ujar Dian dalam keterangan resminya, Minggu (13/11/2022).

Dalam touring ini, Wuling Air ev yang digunakan merupakan varian long range yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh.

Mobil listrik asal China ini dilengkapi dengan converter sehingga memudahkan dalam penggunaan fasilitas charging di berbagai SPKLU yang dilalui, seperti Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi.

Wuling Air dibekali tiga mode berkendara, yakni normal, eco dan sport guna menyesuaikan kebutuhan pengemudi di berbagai kondisi lalu lintas.

Sesampainya di Bali, Wuling juga mengambil bagian dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai 11 November hingga 16 November 2022.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan KTT G20 di Bali, Wuling Bekali 300 Pengemudi Air ev dengan Pelatihan Khusus

Pada PKBLBB ini, Wuling memamerkan satu unit Air ev di booth A dan menyediakan satu unit test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung.

Sekadar informasi, nama Wuling Air ev memiliki makna kendaraan listrik yang menonjolkan kemudahan berkendara untuk menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

Selain itu, mobil listrik pertama Wuling ini mengedepankan easy to own dan easy home charging dengan semangat ‘Drive For A Green Life’.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa