Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Toprak Razgatlioglu Blak-blakan Alasan Lap Time World Superbike Mandalika 2022 Sempat Melorot dari Tahun Lalu

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 12 November 2022 | 11:45 WIB
Toprak Razgatlioglu komentari aspal baru sirkuit Mandalika saat WSBK Indonesia 2022.
WorldSBK
Toprak Razgatlioglu komentari aspal baru sirkuit Mandalika saat WSBK Indonesia 2022.

GridOto.com - Toprak Razgatlioglu menjalani sesi FP1 dan FP2 yang cukup sukses di hari pertama World Superbike Mandalika 2022, Jumat (11/11/2022) kemarin.

Memuncaki catatan waktu pada sesi FP1, Toprak Razgatlioglu menjadi pembalap tercepat kedua pada sesi FP2 World Superbike Mandalika 2022 pada siang harinya.

Pada sesi FP2 World Superbike Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu mencatatkan lap time tercepat 1 menit 34,088 detik atau lebih lambat 0,4 detik dari Alvaro Bautista yang mencetak waktu tercepat.

Tapi yang menjadi perhatian, adalah lap time yang sempat melorot jauh pada sesi FP1 tahun ini ketimbang tahun lalu.

Tahun lalu Toprak sukses menjadi pemuncak sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 34,985 detik, sementara tahun ini ia kembali menjadi pemuncak sesi namun dengan catatan waktu 1 menit 36,938 detik atau lebih lambat nyaris dua detik.

Tapi kondisi akhirnya membaik pada sesi FP2, di mana pemuncak sesi yaitu Alvaro Bautista mampu melaju lebih cepat 1 detik ketimbang catatan waktu tercepat di sesi yang sama tahun lalu.

Ketika dikonfirmasi, pembalap PATA Yamaha with BRIXX WorldSBK tersebut mengatakan bahwa lap time sempat melorot akibat aspal baru sirkuit Mandalika yang masih kotor.

"Pagi ini, kami memulai dengan trek yang kotor tetapi di sore hari merasa jauh lebih baik," kata Toprak kepada GridOto.com, Jumat (11/11/2022) usai sesi FP2.

"Kami mencoba beberapa setup berbeda untuk balapan dan tim juga bekerja dengan baik, saya sangat senang dengan simulasi balapan," sambungnya.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Bertekad Tampil Tanpa Beban, Targetkan Sapu Bersih World Superbike Mandalika 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa