Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Ducati Bisa Kunci Juara Dunia Pabrikan di World Superbike Mandalika 2022, Begini Syaratnya

Fendi - Kamis, 10 November 2022 | 11:18 WIB
Dua pembalap tim Aruba.it Racing - Ducati, Michael Ruben Rinaldi dan Alvaro Bautista, Ducati bisa kunci gelar juara dunia pabrikan di Superbike Mandalika 2022
worldsbk.com
Dua pembalap tim Aruba.it Racing - Ducati, Michael Ruben Rinaldi dan Alvaro Bautista, Ducati bisa kunci gelar juara dunia pabrikan di Superbike Mandalika 2022


GridOto.com – World Superbike Mandalika 2022 yang menjadi putaran ke-11 kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2022, bisa jadi tempat Ducati mengunci gelar juara dunia pabrikan.

Musim balap WorldSBK 2022 tinggal dua putaran, yaitu Superbike Mandalika 2022 yang berlangsung akhir pekan ini (11-13/11) dan di Phillip Island, Australia (19-20/11).

Pada balap World Superbike Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB, Indonesia, Ducati bisa meraih dua gelar juara dunia, yaitu juara dunia pembalap dan pabrikan.

Menjelang WorldSBK Indonesia 2022, pembalap tim Aruba.it Racing – Ducati, Alvaro Bautista memimpin klasemen dan unggul cukup jauh dari para pesaingnya.

Sementara di klasemen pabrikan, Ducati yang mengoleksi 538 poin, memimpin 65 poin dari Yamaha di peringkat kedua dan 101 angka di atas Kawasaki di urutan ketiga.

Perhitungan poin kejuaraan konstruktor di WorldSBK, disumbangkan oleh pembalap yang finish tertinggi dari masing-masing pabrikan di setiap balapan.

Ada 124 poin tersedia di dua putaran terakhir.

Melihat klasemen saat ini, Ducati bisa mengunci gelar juara dunia pabrikan di WorldSBK Indonesia 2022.

Dengan keunggulan 65 poin atas Yamaha, Ducati akan merebut gelar di WorldSBK Indonesia 2022 jika mereka mendapatkan 62 poin atau lebih unggul dari Yamaha dan Kawasaki.

Baca Juga: Tahun Lalu Menang Dua Kali di Indonesia, Ini Harapan Jonathan Rea di World Superbike Mandalika 2022

Kedua merek Jepang tersebut mampu menghentikan Ducati untuk merebut gelar tahun ini.

Tetapi Yamaha perlu merombak defisit 62 poin dan defisit 101 poin untuk Kawasaki di enam balapan terakhir musim ini.

Editor : Fendi
Sumber : worldsbk.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa