Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Mantap Nih! 100 Marshal Lokal NTB Bisa Jadi Leader di World Superbike Mandalika 2022

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 9 November 2022 | 19:41 WIB
Ilustrasi. Sebanyak 100 marshal lokal NTB bisa jadi leader marshal saat gelaran World Superbike Mandalika 2022 nanti, 11-13 November.
Instagram.com/rmi_roadgrip
Ilustrasi. Sebanyak 100 marshal lokal NTB bisa jadi leader marshal saat gelaran World Superbike Mandalika 2022 nanti, 11-13 November.

GridOto.com - Sebanyak 320 orang marshal dibutuhkan untuk gelaran World Superbike Mandalika 2022 yang digelar akhir pekan ini, 11-13 November nanti.

Menariknya sebanyak 270 orang marshal yang diturunkan berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), dan ada 15-25 marshal cadangan yang sudah disiapkan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Hebatnya lagi dari ratusan marshal asal NTB yang direkrut untuk World Superbike Mandalika 2022, ternyata ada yang sudah punya pengalaman ikut di event pada 2021 dan MotoGP Mandalika 2022 juga lo.

Mereka yang sudah terbilang advance jelas tak perlu mengikuti basic training lagi, sehingga akan diikutkan dalam program refreshing guna memantapkan ilmu yang sudah dipelajari.

Sedangkan marshal yang masih baru, diharuskan buat mengikuti program pelatihan dasar lebih dulu.

Nantinya dari sejumlah marshal yang sudah direkrut, ada sebanyak 100 orang yang dilberi pelatihan lanjutan untuk jadi leader saat gelaran World Superbike Mandalika 2022.

Tentunya dengan pelatihan yang lebih advance, para marshal yang terpilih bisa ditempatkan di berbagai posisi seperti flag marshal, track marshal dan posisi lainnya.

"Akan ada 100 orang marshal dengan kualifikasi komando yang dijadikan leader, karena 320 orang marshal tadi kemungkinan besar tidak akan pernah tetap orangnya," ujar Training Marhal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Donny Mahardjono, dikutip dari Tribunlombok.com, Selasa (08/11/2022).

Selain merekrut ratusan marshal, MGPA juga mengundang rekan-rekan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupateen Lombok Tengah.

Baca Juga: Jelang World Superbike Mandalika 2022, MGPA Datangkan CoC Marshal dari Malaysia

Tim pemadam kebakaran ini nantinya memberikan pelatihan khusus kepada marshal, terkait cara memadamkan motor pembalap saat gelaran World Superbike Mandalika 2022 mendatang.

Mereka juga akan diajari lagi bagaimana cara menggunakan fire extinguisher, khususnya yang tipe powder atau CO2.

"Nantinya (marshal) akan diberi pelatihan oleh instruktur pemadam kebakaran Lombok Tengah, agar memahami dasar-dasar fire rescue," tandas Donny.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul 100 Pemuda NTB Diproyeksikan Jadi Leader Marshal WSBK Mandalika 2022.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa