Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia 2022

Uccio Ceritakan Kebiasaan Valentino Rossi Sebelum Pertarungan Gelar, Berharap Bisa Ditiru Pecco Bagnaia di MotoGP Valencia 2022

R Alif P - Sabtu, 5 November 2022 | 15:17 WIB
Uccio menilai Valentino Rossi punya kebiasaan yang harus ditiru Pecco Bagnaia saat perebutan gelar
MotoGP.com
Uccio menilai Valentino Rossi punya kebiasaan yang harus ditiru Pecco Bagnaia saat perebutan gelar

GridOto.com - Alessio 'Uccio' Salucci menceritakan kebiasaan sang sahabat, Valentino Rossi, saat menjalani akhir pekan pertarungan gelar, dan berharap Pecco Bagnaia bisa menirunya di MotoGP Valencia 2022.

Sepanjang kariernya, tak ada yang lebih tahu tentang kebiasaan Valentino Rossi di akhir pekan balap MotoGP selain Uccio dan The Doctor sendiri.

Uccio menilai Pecco Bagnaia harus mencontoh mentalitas sang guru, Valentino Rossi, untuk bisa memenangkan gelar juara dunia di MotoGP Valencia 2022.

Direktur VR46 Racing Team ini menilai Pecco Bagnaia sudah melakukan beberapa hal yang tepat, terutama soal ketenangan dalam menghadapi akhir pekan.

Namun Uccio memaklumi masih ada banyak hal yang bisa diperbaiki untuk menjalani akhir pekan berat seperti di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini.

"Ketika kau memainkan kejuaraan dunia, semuanya terasa semakin besar, ada rasa gugup melayang di udara, taruhannya sangat besar," kata Uccio dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

Uccio mengungkap, The Doctor bukannya dikatakan tenang lagi, dia malah terlalu santai dalam menghadapi apapun.

"Valentino itu orangnya beda, dia malah yang menenangkan kami. Pada pagi hari sebelum bertarung demi gelar dia malah kesulitan bangun tidur, padahal yang lain dari kami tidak tidur," jelasnya.

"Jadi dia hidup di situasi ketenangan tertinggi, dia mewariskan hal itu kepada kami juga dan semua terasa lebih mudah. Kuharap Pecco bisa meniru hal ini, dia selalu melakukan kontak langsung dengan Vale, bahkan ketika balapan di luar Eropa sekalipun," jelasnya.

Baca Juga: Percaya Takhayul, Pecco Bagnaia Enggak Berani Sentuh Trofi Juara Dunia MotoGP di MotoGP Valencia 2022

Uccio pun bahagia sahabat karibnya itu akan datang di MotoGP Valencia 2022 untuk memberikan dukungan ke Pecco.

"Jelas dia akan memberikan dukungan yang baik," lanjut Uccio.

"Nasihat Valentino sangat penting, tidak hanya sekarang tapi sejak 2014 silam. Mereka sudah saling dekat, begitu pula dengan pembalap lain di akademi dan kami juga. Kami adalah kelompok yang keren," tegas pria yang sudah menemani Rossi balapan sejak muda ini.

Uccio pun yakin Pecco akan membawa gelar juara dunia kelas premier pertama buat VR46 Riders Academy akhir pekan ini.

Editor : Fendi
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa