Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Len Industri Hadirkan Dua Motor Listrik Militer di Indo Defense 2022, Namanya E-Tactical Motor Bike Jarak Tempuh Bisa 100 Km

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 5 November 2022 | 10:08 WIB
PT Len Industri perkenalkan dua motor listrik militer yakni E-Tactical Motor Bike Type S dan Type R dipameran Indo Defense
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
PT Len Industri perkenalkan dua motor listrik militer yakni E-Tactical Motor Bike Type S dan Type R dipameran Indo Defense

GridOto.com - PT Len Industri turut meramaikan pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara Indo Defense Expo & Forum 2022, di JIE EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selama pameran berlangsung, Len Industri menampilkan dua motor listrik militer yang diberi nama E-Tactical Motor Bike Type S dan Type R.

Aswan Nasution, Tim Sales dari Len Industri, mengatakan E-Tactical Motor Bike Type S bisa dipakai sipil, sementara type R diperuntukan untuk militer.

"E-Tactical Motor Bike type S sebenarnya bisa dipakai di jalan umum karena sudah ada BPKB dan STNK, sementara type R direkomendasi untuk militer karena sudah ada sertifikasi kelaikan militer dari Puslaik Kemhan," ujar Aswan kepada GridOto.com, Jumat (04/11/2022).

E-Tactical Motor Bike Type S dipameran Indo Defense
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
E-Tactical Motor Bike Type S dipameran Indo Defense

Jika melihat spesifikasinya E-Tactical Motor Bike type S dibekali baterai berukuran 70V 40 Ah dengan motor listrik bertenaga 11,5 dk dan trosi 21 Nm.

Motor listrik tersebut memiliki kecepatan puncak 80 km/jam dengan jarak tempuh 60 sampai 80 km dalam sekali pengisian baterai.

Untuk pengisian daya dengan metode fast charging dari 0 sampai 80 persen membutuhkan waktu 1 jam 30 menit, sementara pengisian daya normal membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam.

Baca Juga: Luncurkan T-70 di IMOS 2022, Treeletrik Mau Buat Pabrik di Indonesia, Target Produknya Laris 10.000 Unit

 

Tampilan motor listrik militer E-Tactical Motor Bike Type R yang dipameran Indo Defense
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Tampilan motor listrik militer E-Tactical Motor Bike Type R yang dipameran Indo Defense

Bergeser ke E-Tactical Motor Bike type R, ia dibekali baterai lebih besar yakni 72V 50 Ah, dengan motor listrik bertenaga 16,5 dk dan torsi maksimal 55 Nm.

Motor listrik tersebut memiliki pecepatan puncak 90 km/jam dengan jarak tempuh lebih panjang, mencapai 70 hingga 100 km dalam sekali pengisian baterai.

Selain itu, untuk pengecasan dengan metode fast charging dari 0 sampai 80 persen membutuhkan waktu 1 jam 30 menit, dan 4 jam untuk pengisian normal.

Soal harga, Awsan mengungkapkan motor listrik E-Tactical Motor Bike type S berkisar diangka Rp 30 juta.

"Kisaran harga (type S) Rp 35 juta off the road belum termasuk baterai. Kalau baterai sekitar Rp 25 juta untuk spek 72V 50 Ah, di bawah itu bisa lebih murah," pungkas Aswan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa