Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penguatan Layanan Aftersales dan Produk Baru Jadi Bagian Rencana Besar Ducati di Indonesia, Tapi...

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 4 November 2022 | 20:45 WIB
Memperkuat layanan aftersales dan meluncurkan produk baru jadi bagian rencana besar Ducati di Indonesia, meskipun jadi sulit karena pajak.
Pradana
Memperkuat layanan aftersales dan meluncurkan produk baru jadi bagian rencana besar Ducati di Indonesia, meskipun jadi sulit karena pajak.

GridOto.com - Ducati Indonesia akhirnya ‘terlahir kembali’ di bawah manajemen baru PT Legenda Motor Indonesia (LMI), pada Rabu (4/11/2022) lalu.

Hal tersebut ditunjukkan oleh peresmian dealer baru 3S Ducati Indonesia di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan yang dibarengi peluncuran Streetfighter V4 SP dan V2.

Tidak hanya Ducati Indonesia, prinsipal pabrikan asal Italia ini pun mengaku akan lebih serius menggarap pasar roda dua di Tanah Air.

“Kami punya rencana besar untuk Indonesia, tapi kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut saat ini,” ucap Marco Biondi selaku Wakil Presiden, Penjualan dan Pemasaran Ducati untuk wilayah Asia-Pasifik.

“Tapi intinya, kami punya banyak model menarik di pasar global, tinggal menunggu saat yang tepat saja,” imbuhnya kepada GridOto.com saat berada di acara peresmian dealer baru Ducati, pada Kamis (3/11/2022) malam.

Salah satu hal yang membuatnya yakin Ducati bisa jauh lebih diterima di pasar Indonesia, adalah image balap yang melekat kuat pada pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Sebuah hal yang pasti sangat menguntungkan, utamanya di pasar yang dihuni banyak penggila balap motor seperti Indonesia.

Terlebih, ikatan emosional umumnya punya bobot nyaris sama dengan performa, ketika konsumen menentukan pembelian di segmen motor mewah yang dihuni Ducati.

Hanya saja, Marco mengakui bahwa image dan performa saja tidak cukup untuk membangun sebuah merek.

Baca Juga: Ducati Indonesia Buka Dealer Baru dan Launching Dua Motor, Wujud Keseriusan Kembali Garap Pasar Tanah Air

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa