Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia 2022

Dua Tahun Enggak Balapan di Sini, Ini Alasan Marc Marquez Pede Abis di MotoGP Valencia 2022

Fendi - Rabu, 2 November 2022 | 23:59 WIB
Marc Marquez yang hampir menang di MotoGP Australia 2022, menyebut motornya cocok dengan sirkuit yang berlawanan arah seperti di Ricardo Tormo, Valencia
Twitter/box_repsol
Marc Marquez yang hampir menang di MotoGP Australia 2022, menyebut motornya cocok dengan sirkuit yang berlawanan arah seperti di Ricardo Tormo, Valencia


GridOto.com – Marc Marquez sudah dua tahun tidak balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, tempat digelarnya MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini. Pembalap tim Repsol Honda itu pede abis bisa bersaing.

Marc Marquez akan menutup musim balap MotoGP 2022 yang merupakan musim yang tidak mudah bagi timnya, di MotoGP Valencia 2022.

Juara dunia MotoGP enam kali ini absen hampir sepertiga balapan di musim MotoGP 2022, karena menjalani operasi lengan kanan dan proses pemulihan.

Pembalap nomor satu tim Repsol Honda itu hampir meraih kemenangan pertamanya tahun ini di MotoGP Australia, pertengahan Oktober lalu.

Marc Marquez kalah tipis hanya berjarak 0,186 detik dari pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins yang tampil sebagai pemenang.

Sama seperti Sirkuit Phillip Island, Australia, balapan di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini adalah trek yang berlawanan arah jarum jam.

Trek ini dianggap cocok dengan Marquez karena dia selalu berada di posisi terkuatnya melalui tangan kiri, terutama sekarang dia berusaha untuk mendapatkan kembali kekuatan penuh di lengan kanannya.

Ini menjadi balapan di Valencia yang pertamanya sejak November 2019, di mana ia memenangkan balapan itu.

Setelah itu Marc Marquez absen pada balapan MotoGP Valencia 2020 dan 2021 karena cedera.

Baca Juga: Nekat Gunakan Ban Soft, Marc Marquez Bikin Pembalap Lain Bengong Usai MotoGP Australia 2022

Rekornya di trek Ricardo Tormo cukup mengesankan, meraih tiga kemenangan di balapan MotoGP 2014 dan 2019, serta di balap Moto2 tahun 2012.

Editor : Fendi
Sumber : Honda.racing

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa