Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Suzuki Ertiga Hybrid Jajal Custom Pelek ala Kota Gudeg

Aditya Pradifta - Selasa, 1 November 2022 | 18:02 WIB
Modifikasi Ertiga Hybrid jajal pelek custom di Kota Gudeg, Yogyakarta
Aditya Pradifta
Modifikasi Ertiga Hybrid jajal pelek custom di Kota Gudeg, Yogyakarta

GridOto.com - Dalam rangkaian jelajah Yogyakarta dengan Suzuki Ertiga Hybrid, tim GridOto Modif menyempatkan bertandang ke spesialis custom pelek Creative Tech.

Creative Tech yang bermarkas di Jl. Sidomoyo No.2019, Godean, Yogyakarta mulai dilirik pecinta modif beraliran elegan hingga stance yang doyan main pelek lebar hingga custom pelek.

Nah karena kami membawa Suzuki Ertiga Hybrid, sekalian deh kita cermati tips pasang pelek custom di mobil sekelas Low MPV termasuk di Ertiga Hybrid.

"Tahap pertama kalau mau modifikasi, mau pakai pelek custom atau enggak. Pastinya perlu pertimbangkan dulu soal konsep," buka Putra, bos punggawa Creative Tech.

Suzuki Ertiga Hybrid menjajal modifikasi khas Yogyakarta
Aditya Pradifta
Suzuki Ertiga Hybrid menjajal modifikasi khas Yogyakarta
"Kenapa konsep, ya karena dari hal itu kita bisa estimasikan segala sesuatunya. Dari hal apa aja yang bakal diubah, sampai estimasi budget yang bakal dikeluarkan," sambung Putra.

Sementara soal hal teknisnya ada beberapa juga yang disampaikan oleh bos Creative Tech ini, terutama soal pelek custom dan kisaran biayanya.

"Seperti biasanya sih ya, kalau bicara custom itu gak ada batasannya. Cuma memang perlu disesuaikan dengan kondisi lainnya di mobil," paparnya lagi.

Beberapa set pelek custom dari Creative Tech untuk Ertiga Hybrid
Ivan Casagrande
Beberapa set pelek custom dari Creative Tech untuk Ertiga Hybrid
"Limitnya kalau versi normal itu bisa di ring 18 inci supaya tetap proper tetap nyaman juga. Atau paling aman bisa pilih naik 2 inci dari ukuran standard (17 inci)," imbuh Putra.

Seperti yang dikatakan Putra, soal custom memang tak ada batasannya namun tetap harus memerhatikan proporsi paling tepat pada mobil, apalagi soal fitment.

Ada 3 opsi pelek cusotm yang coba kami tengok di Creative Tech, ada dari 2 set Lania dan 1 set dari Work.

Modifikasi Suzuki Ertiga Hybrid dengan pelek custom
Ivan Casagrande
Modifikasi Suzuki Ertiga Hybrid dengan pelek custom
Yang pertama adalah Linea dengan finishing brushed dengan desain piring berukuran ring 17x(9,5 + 10,5) inci dengan rekomendasi ban 215/45 R17 dan 225/45 R17.

Kedua yakni Linea Mesh dengan face mirip dengan BBS, sementara ukurannya ring 17x9 inci, rekomendasi ban jatuh pada ukuran 215/45 R17.

Pada pilihan ketiga ada Work ring 18 inci, namun aslinya pelek ini punya spesifikasi ekstrem dengan lebar 12 dan 13 inci.

"Kalau buat Ertiga Hybrid sih cocok juga pakai face Work ini tapi lebarnya dibikin lebih kecil dari 10 inci aja," pungkas Putra.

Bagaimana ulasan lengkapnya, kalian bisa tonton langsung di video berikut ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa