Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indennya Capai Setahun, Mazda CX-3 Bakal Dapat Penyegaran Demi Saingi Honda HR-V Terbaru, Kapan Waktunya?

Harun Rasyid - Senin, 31 Oktober 2022 | 20:15 WIB
Mazda CX-3
Vedhit/GridOto.com
Mazda CX-3

GridOto.com - Mazda CX-3 dinilai PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai salah satu model favorit di mata konsumennya.

Namun jika melihat salah satu pesaingnya semisal Honda HR-V, ia telah mengalami ubahan menyeluruh atau new model pada Maret 2022.

Lantas apakah Mazda CX-3 juga bakal mendapat update lagi untuk bersaing dengan Honda HR-V?

Mazda CX-3 yang terakhir mengalami facelift pada Maret 2021 lalu, ternyata masih dianggap EMI belum perlu mendapat penyegaran pada tahun ini.

Hal ini disampaikan Ricky Thio, selaku Managing Director EMI yang menjadi agen pemegang merek Mazda di Indonesia.

"Mazda CX-3 sekarang ini masih menjadi model yang paling banyak dipesan konsumen," ujarnya kepada GridOto.com belum lama ini.

Sayangnya peminat Mazda CX-3 sementara ini perlu menunggu lama untuk memesan rival Honda HR-V tersebut.

"Sejak GIIAS 2021 sampai saat ini, inden Mazda CX-3 bisa sampai setahun. Ini karena krisis chip semikonduktor dan pandemi yang menghambat proses produksi, sebab spare part Mazda ini bukan cuma dari Jepang saja tapi dari beberapa negara lainnya," ungkap Thio.

Mazda CX-3
Aries Aditya
Mazda CX-3

Baca Juga: Inden Mazda CX-3 Kini Mencapai Setahun, APM Heran Konsumen Kok Tetap Sabar Menunggu, Apa Alasannya?

Meski begitu EMI mengaku, pihak prinsipal Mazda telah memiliki rencana soal penyegaran Mazda CX-3 dalam waktu mendatang.

"Kami sudah ada lifecycle plan atau rencana penyegaran Mazda CX-3, tapi waktunya mungkin belum tahun ini untuk model change. Jadi akan ada minor change dahulu," sebut Thio.

Sayangnya, EMI saat ini belum bisa menginformasikan ubahan apa saja yang akan disematkan pada SUV berstatus Completely Build Up asal Jepang tersebut.

Sebagai informasi, Mazda CX-3 menawarkan dua varian yakni Sport dengan kapasitas mesin 1.500 cc dan Pro yang punya kubikasi mesin 2.000 cc.

Harga Mazda CX-3 varian Sport per Oktober 2022 Rp 365,5 juta on the road (OTR) Jakarta dan Rp 445,5 juta untuk varian Pro.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa