Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buat Kaum Mending-mending, Harga Suzuki Avenis 125 Ternyata Mepet Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155 Tipe Ini

Harun Rasyid - Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:31 WIB
Ilustrasi Suzuki Avenis 125
Suzuki
Ilustrasi Suzuki Avenis 125

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Avenis 125 sebagai motor barunya di pasar skuter matik Tanah Air pada 25 Oktober 2022.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head SIS mengatakan, kehadiran Suzuki Avenis 125 merupakan komitmen pihaknya dalam menghadirkan pilihan motor baru bagi para konsumen.

"Suzuki memiliki rencana ke depan untuk menambah line-up model sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia, agar calon konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginannya," ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (25/10/2022).

Menariknya, Suzuki Avenis 125 mengusung desain mengotak dan cukup unik dengan diameter pelek depan 12 inci dan 10 inci di pelek belakang, serta tangki bahan bakar di luar jok tepatnya pada bagian buritannya.

Urusan mesinnya, Suzuki Avenis 125 menggunakan mesin Suzuki Eco Perfomance (SEP) SOHC 125 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,5 dk/6.750 rpm dan torsi sebesar 10 Nm/5.500 rpm.

Soal fiturnya, motor baru Suzuki ini sudah dilengkapi panel instrumen digital, rem Integrated Combined Braking System (ICBS) dengan brake lock, tangki BBM 5,2 liter, USB socket charger, lampu depan-belakang LED, hingga Suzuki Easy Start System dengan pengaman Safety Shutter Key.

Bagi yang mau meminangnya, harga Suzuki Avenis 125 ditawarkan Rp 29,97 juta on the road (OTR) Jakarta.

Jika menilik banderolnya, harga Suzuki Avenis 125 terbilang kurang sepadan dibanding para rivalnya semisal Honda Vario 125 yang dijual Rp 22,35 juta sampai Rp 24,25 juta OTR Jakarta.

Selain itu pada pesaing lainnya seperti Yamaha Lexi, unitnya juga dibanderol mulai Rp 22,54 juta sampai Rp 28,19 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Terkuak Bedanya Spek Suzuki Avenis 125 Indonesia dan Versi India

Nah, kalau boleh mending-mending, kira-kira motor matic apa ya yang harganya mirip dengan Suzuki Avenis 125 di banderolnya yang nyaris Rp 30 juta?

1. Honda Vario 160 ABS

 All New Honda Vario 160 tipe ABS
AHM
All New Honda Vario 160 tipe ABS


Di rentang harga tersebut, Honda Vario 160 tipe tertinggi ini memiliki banderol yang mirip dengan Suzuki Avenis 125 yang berstatus Completely Build Up (CBU) asal India.

Dari situs resmi astra-honda.com, Honda Vario 160 dibanderol Rp 29,064 juta OTR Jakarta.

Untuk spesifikasinya, Honda Vario 160 mengusung mesin SOHC 156,9 cc eSP+ 4 valves berpendingin cairan dengan sistem pembakaran fuel injection.

Soal fiturnya, Honda Vario 160 tipe ABS disertai rem Anti-lock Braking System, lampu full LED, panel instrumen digital, rem depan-belakang cakram, Smart Key, hingga USB Charger.

2. Yamaha Aerox 155 Connected ABS

Ilustrasi Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS
Gridoto.com
Ilustrasi Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS


Dari data pricelist di situs resmi yamaha-motor.co.id, Yamaha Aerox 155 Connected ABS dibanderol Rp 30,305 juta OTR Jakarta.

Skutik berdesain sporty dari keluarga MAXI Series ini dilengkapi mesin 155 cc berpendingin cairan dengan sistem pengabutan fuel injection.

Adapun fitur Yamaha Aerox 155 Connected ABS yakni rem ABS, Y-Connect, smart key, Electric Power Socket, suspensi belakang TwinSub-tank, panel instrumen digital, hingga lampu depan-belakang LED dengan Daytime Running Light (DRL).

Bagaimana sob, mending beli Suzuki Avenis 125 atau dua motor matic yang disebutkan di atas?

Baca Juga: Kedatangan Suzuki Avenis 125 Jadi Pemain Baru, Yuk Cek Daftar Harga Seluruh Motor Matic 125 cc di Indonesia

 

Editor : Fendi
Sumber : yamaha-motor.co.id,astra-honda.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa