Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Meksiko 2022

Tampil Buruk di Kualifikasi F1 Meksiko 2022, Ada Apa dengan Ferrari?

R Alif P - Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:10 WIB
Ferrari tampil buruk di kualifikasi F1 Meksiko 2022
Twitter.com/ScuderiaFerrari
Ferrari tampil buruk di kualifikasi F1 Meksiko 2022

GridOto.com - Duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, tampil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi F1 Meksiko 2022, Minggu dini hari (30/10).

Bukan hanya kalah dari Red Bull, Charles Leclerc dan Carlos Sainz bahkan tak bisa menandingi performa duo Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton.

Carlos Sainz pun hanya sanggup menempati posisi kelima, setelah berjuang cukup keras melakoni sesi kualifikasi F1 Meksiko 2022.

Sedangkan Charles Leclerc lebih buruk, hanya menempati posisi ketujuh dan kalah dari Valtteri Bottas yang menduduki posisi keenam.

Padahal jika melihat performa Leclerc musim ini, dia adalah bintangnya kualifikasi di F1 2022 dengan sembilan pole position.

Leclerc pun mengaku ada masalah soal kontrol mobil di tikungan cepat, serta menduga ada masalah mesin yang membuatnya tampil buruk di kualifikasi.

"Kami perlu memeriksanya. Aku kehilangan banyak waktu di lurusan saat kualifikasi. FP3 juga tak begitu bagus, jadi kami harus memeriksanya," kata pembalap asal Monako ini dilansir GridOto.com dari Sky Sports F1.

"Kami memiliki beberapa masalah mesin saat ini karena beberapa alasan. Ada masalah soal kendali mobilnya. Gasnya juga tidak maksimal, maksudku mesinnya tidak merespon dengan baik pijakan gas yang kulakukan," jelas Leclerc.

Biasanya penurunan performa mesin di Meksiko, dihubung-hubungkan dengan ketinggian trek yang mencapai hampir 2,3 km di atas permukaan laut.

Baca Juga: Hasil Kualifiaksi F1 Meksiko 2022 – Max Verstappen Raih Pole Position, George Russell Minta Maaf

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : f1i.com,SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa