Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM RC 8C Resmi Dirilis, Motor Baru Turunan MotoGP Terbatas 200 Unit

Muhammad Farhan - Jumat, 4 November 2022 | 09:08 WIB
KTM RC 8C, motor baru turunan KTM RC16 di MotoGP
KTM
KTM RC 8C, motor baru turunan KTM RC16 di MotoGP

GridOto.com - Motor baru KTM RC 8C resmi dirilis ke pasaran, dibangun berdasarkan riset dari motor prototype turunan MotoGP terbatas hanya 200 unit.

Sebagai penerus dari KTM RC8, pabrikan asal Austria ini memberikan beberapa revisi di motor tersebut.

Melihat tampilannya, kesan ala motor prototype terpancar dari penggunaan bodi hitam matte serta tambahan winglet dan sepatbor depan carbon fiber.

Pakai kombinasi warna hitam oranye khas KTM, terdapat sentuhan grafis minimalis serta jajaran merek komponen yang terpasang layaknya motor balap.

Nah secara garis besar perubahan di motor ada peningkatan bagian komponen mesin dan sektor elektronik, namun dengan bobot yang lebih ringan.

Pada mesin berlabel LC8C yang diusung, tenaganya meningkat 7 dk menjadi total 135 dk @11.000 rpm dan torsi maksimum 89 Nm @8.250 rpm.

KTM RC 8C 2023 merupakan penerus dari KTM RC8
KTM
KTM RC 8C 2023 merupakan penerus dari KTM RC8

Hal ini diraih berkat penggunaan setang piston titanium, ring piston baru, kenaikan rasio kompresi mesin dan tekanan fuel pump, dan throttle body lebih besar.

Dari sektor elektronik, fitur traction control, mapping dan engine brake bisa diatur sesuai selera dan kebutuhan penggunannya.

Ditambah setelan throttle response, sensitifitas master rem Brembo RCS19 dan kaliper rem Brembo Stylema hingga tingkat kekerasan gerak setang kemudi.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa