Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Mobil B-Quik Resmi Berkolaborasi dengan ZF Aftermarket Indonesia, Tingkatkan Pelayanan Hingga Skill Mekanik

Harun Rasyid - Senin, 24 Oktober 2022 | 15:50 WIB
Bengkel mobil B-Quik jalin kolaborasi bareng ZF Aftermarket Indonesia
Dok. ZF Aftermarket dan B-Quik
Bengkel mobil B-Quik jalin kolaborasi bareng ZF Aftermarket Indonesia

GridOto.com - Salah satu pemasok spare part mobil Tanah Air, ZF Aftermarket Indonesia, resmi berkolaborasi dengan bengkel B-Quik yang tersebar di area Jabodetabek, Senin (24/10/2022).

Kolaborasi ZF Aftermarket Indonesia dan B-Quik bertujuan untuk memberi pengalaman yang lebih baik dalam penyediaan dan kualitas spare part, hingga meningkatkan pelayanan kepada para konsumennya.

Oleh sebab itu, pemasok onderdil yang menaungi brand aftermarket Lemforder, Sachs, TRW dan Boge ini menawarkan pelatihan pengetahuan teknis berkelanjutan untuk para mekanik B-Quik.

Dominic Roth, Head of Business Line Passenger Car - Asia Pacific ZF Aftermarket mengatakan, pihaknya berjanji akan selalu mengedepankan perancangan, riset serta pengembangan teknis berkualitas dunia terhadap produknya.

Hal itu juga merupakan komitmen ZF sebagai pemasok layanan dan produk aftermarket yang akan terus berkembang.

“Kami menawarkan jajaran produk berteknologi tinggi yang dapat membantu membangun solusi masa depan yang lebih berkelanjutan," ujar Dominic kepada media, Senin (24/10/2022).

"Kerja sama dengan B-Quik menjadi sebuah langkah strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” lanjutnya.

Spare part Sachs dari ZF Aftermarket Indonesia
Harun/GridOto.com
Spare part Sachs dari ZF Aftermarket Indonesia


Proses pelatihan mekanik tersebut akan memberikan pemahaman produk, spesifikasi, maupun pemasangan yang akan dilaksanakan di situs pabrik ZF.

Adapun pelatihan mekanik ini digelar demi membangun sumber daya manusia yang mengikuti perkembangan zaman, serta menciptakan Subject Matter Expertise atau orang yang ahli dalam bidangnya.

Baca Juga: ZF Kembangkan Airbag Eksternal, Dampak Kecelakaan Bisa Berkurang Sampai 30 Persen

Sementara B-Quik, akan menawarkan lini produk lengkap di bawah kemitraan dengan ZF Aftermarket untuk mobil brand Eropa dan Asia seperti Jepang, Korea Selatan, sampai China.

Vincent L. Goettsch, Managing Director B-Quik mengungkapkan, kerja sama dengan ZF Aftermarket Indonesia dapat menjadi sebuah bekal untuk terus berkembang.

"Hal ini kami realisasikan dengan pembukaan cabang yang tersebar di wilayah Jakarta dan yang terdekat pada bulan November 2022, kami akan membuka cabang terbaru yakni B-Quik Graha Raya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa