Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Varian Diesel Kabarnya Masih Akan Dipertahankan di Toyota Kijang Innova Generasi Terbaru, Tapi...

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 17 Oktober 2022 | 16:05 WIB
Toyota Kijang Innova diesel kabarnya masih akan dipertahankan di generasi terbarunya nanti.
Patar Butarbutar/Otomotif
Toyota Kijang Innova diesel kabarnya masih akan dipertahankan di generasi terbarunya nanti.

GridOto.com - Ramai diberitakan bakal disuntik mati dan digantikan varian hybrid, muncul kabar jika Toyota Kijang Innova diesel masih akan dipertahankan di generasi terbarunya nanti.

Hal itu berdasarkan penuturan salah satu sumber terpecaya GridOto.com, yang mana ia juga mengungkapkan bahwa Toyota Kijang Innova diesel hanya diproduksi dengan pilihan transmisi manual saja.

"Belum lama ini gue dapat edarannya, yang masih diproduksi nanti G manual diesel," ungkap sumber terpecaya GridOto.com yang namanya dirahasiakan.

"Jadi only (hanya) G manual bensin sama G manual diesel, akan tetap dipertahankan," imbuhnya belum lama ini.

Enggak cuma itu, sumber terpecaya GridOto ini pun menuturkan bahwa Kijang Innova generasi terbaru bakal mengalami banyak perubahan dan menggunakan nama Zenix di setiap varian.

"Kalau untuk Zenix sih di tipenya memang sudah enggak ada manual ya, jadi ada 2.0 Zenix G CVT bensin, 2.0 Zenix V CVT, G Hybrid Zenix, V Hybrid Zenix sama Q Hybrid Zenix," tutur sumber terpecaya GridOto.com lagi.

Spy shot mobil baru yang diduga Toyota Innova Zenix
Naveen Gowda/Youtube
Spy shot mobil baru yang diduga Toyota Innova Zenix

Hanya saja untuk varian diesel dan transmisi manual, masih belum diketahui apakah secara bentuk bakal mengalami penyesuaian dan menggunakan nama baru tersebut.

Begitu juga dengan sistem penjualannya, apakah Toyota Kijang Innova varian diesel ini hanya dijual untuk pasar borongan (fleet) atau bebas dibeli masyarakat umum dengan skema spot order.

Baca Juga: Pantang Anjlok Walau Harga Solar Non-subsidi Tinggi, Penjualan Toyota Kijang Innova Diesel Diklaim Stabil dan Mendominasi

"Cuma gue enggak tahu nih, apakah bentuknya (Innova diesel dan manual) masih sama dengan yang sekarang atau sudah mengikuti yang Zenix," papar sumber terpecaya GridOto.com ini.

"Takutnya kayak Transmover, bentuknya masih Avanza lama. Tapi tetap ada dan diproduksi (untuk Kijang Innova Diesel), mungkin buat fleet atau buat apa masih belum jelas," pungkasnya.

Menarik untuk ditunggu kelanjutannya nih sobat GridOto.com.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa