Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Model Barunya Meluncur Besok, Intip Penjualan Toyota Vios di Indonesia, Masih Kalah dari Honda City?

Wisnu Andebar - Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:22 WIB
Toyota Vios terbaru yang di Thailand dipanggil Toyota Yaris Ativ
Toyota Thailand
Toyota Vios terbaru yang di Thailand dipanggil Toyota Yaris Ativ

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan meluncurkan Toyota Vios generasi terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air.

Pasalnya, redaksi GridOto.com telah menerima surat undangan dari TAM, yang berisi jadwal peluncuran sedan kecil mereka yaitu Toyota Vios.

Adapun isi undangan tertulis bahwa, peluncuran Toyota Vios terbaru akan dilakukan secara virtual pada 12 Oktober 2022 mendatang.

"PT Toyota Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Media Gathering All New Vios yang akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Oktober 2022," tulis tim PR Toyota dalam surat undangan yang diterima GridOto.com pada Jumat (7/10/2022) lalu.

Melihat peluncuran All New Vios yang sudah di depan mata, menarik untuk membahas penjualan pesaing Honda City ini di Indonesia.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer Toyota Vios sepanjang Januari hingga Agustus 2022 mencatatkan 153 unit.

Dari perolehan tersebut, wholesales sedan yang diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini didominasi tipe G CVT sebanyak 121 unit.

Kemudian disusul Vios G MT sebanyak 16 unit, lalu Vios E MT sebanyak 16 unit.

Adapun wholesales Honda City tercatat lebih besar ketimbang Toyota Vios, yang mana berhasil mencatatkan 495 unit selama Januari hingga Agustus 2022.

Baca Juga: Toyota Vios Terbaru Meluncur Minggu Ini, Bakal Pakai Mesin Apa?

Data penjualan tersebut hanya untuk Honda City model sedan saja dan belum termasuk model hatchback yang resmi diluncurkan pada Maret 2021 silam.

Oh iya, Honda City sedan didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) alias diimpor secara utuh dari Thailand, dan hanya dijual dengan satu tipe saja di Indonesia. 

Dengan hadirnya model generasi terbaru, apakah Toyota Vios mampu memikat hati konsumen di Indonesia dan menggeser penjualan Honda City? Menarik untuk ditunggu tentunya sob.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa