Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Oknum Polisi Lakukan Aksi Pungli di Pintu Tol Bocimi, Netizen Sampai Geram, Polda Jawa Barat Sudah Bergerak

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 30 September 2022 | 14:15 WIB
Viral di media sosial rekaman aksi pungli yang dilakukan oknum polisi di pintu tol Bocimi.
TikTok @hysyhss
Viral di media sosial rekaman aksi pungli yang dilakukan oknum polisi di pintu tol Bocimi.

GridOto.com - Viral di media sosial rekaman video ulah oknum polisi yang membentak sopir travel dan melakukan aksi pungli di jalan.

Berdasarkan postingan akun TikTok @hysyhss, aksi pungli yang dilakukan oknum polisi tersebut diketahui terjadi di pintu keluar tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) di Sukabumi, Jawa Barat.

Pada saat kejadian, oknum polisi ini menilang sopir travel karena membawa muatan berlebih dan dianggap sebagai angkutan gelap.

"Mungkin jika memang benar pihak kami yang bersalah boleh ditegur dulu dengan pantas layaknya manusia dengan manusia, diinterogasi dan dibicarakan dulu baik-baik," tulis perekam video.

@hysyhss Ini di pintu keluar tol Sukabumi (bocimi) yaaa.. dia menilang dgn alasan bahwa kami membawa muatan penuh diatas mobil & bilang travel ini adalah angkutan gelap. Mungkin jika memang benar pihak kami yg bersalah, boleh ditegur dulu dgn pantas layaknya manusia dgn manusia, di introgasi & dibicarakan dulu BAIK BAIK!! Tapi ini Nggak! Dia ngomongnya nge gass terus, tidak kasih kesempatan untuk kami warga biasa untuk sekedar membela diri, dan dia jg sempat main kaki ke supir. Setelah itu dia pun meminta uang 600k sebagai denda kepada kami dgn para penumpang harus ngasih perorangan 100rb, tp karna kami keberatan, supir pun lalu mencoba kasih 300rb!! Tapi DI TOLAKK !! Selain uang, dia jg meminta kunci mobil, & minta kami semua utk pulang sendiri2 ke tujuan masing2 dgn angkutan umum. & Akhirnya, karna kami tdk mau ambil pusing, pihak kami pun memutuskan untuk memberi UANG 500rb kepada dia & dia pun baru mau menerimanya!! & mempersilahkan kami untuk melanjutkan perjalanan kami. Sebelum pergi juga, Hp saya ini pun sempat mereka geledah, untuk memastikan bahwa video dramatis yg saya ambil ini benar2 sudah saya hapus. #wargaindonesia #indonesia #merdeka #wargabiasa #polisi ♬ suara asli - myname

Hanya saja oknum polisi tadi tidak bersikap santai dan dia dikatakan sempat melakukan kekerasan kepada sopir travel.

Setelah marah-marah kepada sopir travel, oknum polisi itu meminta uang sebanyak Rp 600 ribu sebagai uang denda.

Sopir travel pun sempat menolak permintaannya dan hanya bisa memberikan uang Rp 300 ribu.

Tapi oknum polisi ini justru menolak pemberian sopir travel dan bahkan meminta kunci mobil serta menyuruh penumpang untuk melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum.

"Karena kami tidak mau ambil pusing, kamu pun memutuskan untuk memberikan uang sebanyak Rp 500 ribu kepadanya dan dia baru menerimanya dan mempersilakan kami untuk melanjutkan perjalanan," lanjut perekam.

Baca Juga: Oknum Polisi Minta Rp 600 Ribu ke Sopir Travel di Tol Sukabumi Viral, Perekam Diancam Sambil Emosi

Editor : Hendra
Sumber : TikTok @hysyhss

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa